WhatsApp Grup dengan 256 Anggota akan Otomatis “Dibisukan”

Telset.id, Jakarta – WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan notifikasi WhatsApp Grup secara otomatis “membisu” atau dimatikan. Fitur ini sudah lama ditunggu-tunggu pengguna yang merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi yang masuk di WA grup.

Banyak pengguna yang selama ini kesal dan merasa terganggu dengan bunyi atau getaran di HP mereka akibat banyaknya notifikasi dari WhatsApp Grup yang masuk sepanjang hari.

Meta selaku perusahaan induk WhatsApp akhirnya merespons keluhan penggunanya. Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu nampaknya tidak ingin WhatsApp dicap sebagai aplikasi paling menjengkelkan.

Lantas, bagaimana fitur baru ini bekerja? Apakah semua grup pengguna akan dibisukan? Jadi, seperti Telset kutip dari Gizchina, WhatsApp hanya akan mematikan notifikasi untuk grup yang memiliki lebih dari 256 anggota.

BACA JUGA:

Seperti diketahui, WhatsApp Grup sekarang bisa memiliki anggota grup yang sangat banyak hingga 1.024 pengguna. Wajar jika ada pengguna yang merasa terganggu dengan bunyi notifikasi yang dikirim ratusan anggota WA grup yang diikuti.

Selama ini pengguna memang bisa membisukan notifikasi WhatsApp, tapi tidak khusus hanya di WA grup saja. Jadi jika dibisukan, semua notifikasi WhatsApp yang masuk akan bisu, termasuk notifikasi chat pribadi.

Itu sebabnya, WhatsApp meluncurkan fitur yang khusus “membisukan” notifikasi di WhatsApp Grup saja. Namun seperti yang sudah kami jelaskan di atas, fitur ini hanya akan bekerja pada grup WA yang memiliki anggota lebih dari 256 orang.

Jadi, semua grup WA dengan anggota lebih dari 256 orang akan otomatis diam. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena pesan baru akan tetap terus masuk. Hanya, ponsel Anda tidak akan memberi tahu Anda ada pesan yang masuk. Dengan begitu, HP Anda akan berisik lagi dengan notifikasi yang masuk.

Namun jika Anda tidak ingin menggunakan fitur ini, Anda bisa mematikannya dengan mengaktifkan notifikasi dengan membuka pengaturan. Setelah mengaktifkannya, Anda akan mendapatkan semua notifikasi dari pesan yang masuk.

Sekali lagi, fitur baru ini hanya berlaku untuk grup dengan maksimal 256 anggota. Fitur tidak berjalan di grup dengan anggota melebihi jumlah itu.

Sekali lagi, fitur ini tidak berlaku untuk grup dengan anggota kurang dari 256, jadi notifikasi akan tetap diaktifkan secara default. Anda dapat menonaktifkan notifikasi, tetapi secara manual, tidak secara otomatis.

BACA JUGA:

Saat ini, fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu ini akan menjangkau pengguna secara bertahap. Fitur baru ini kemungkinan akan segera dapat diakses oleh seluruh pengguna WhatsApp di dunia.

WhatsApp menyatakan bahwa fitur tersebut sangat sederhana dan bekerja secara otomatis alias tanpa perlu mengubah opsi di pengaturan aplikasi. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0