WhatsApp Siapkan Akun Premium Berbayar, Ini Kelebihannya

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru berupa akun premium berbayar.  Nantinya terdapat berbagai fitur menarik yang diberikan kepada pengguna tersebut.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Minggu (9/10/2022), WhatsApp mengikuti jejak kompetitornya, yaitu Telegram dengan membuat akun berbayar atau Telegram Premium.

Bedanya, kalau layanan berlangganan WhatsApp berbayar ini belum diluncurkan secara resmi dan hanya tersedia untuk pengguna beta. Selain itu akun ini akan tersedia untuk jenis akun WhatsApp Business.

Menurut WABetainfo, layanan premium berbayar akan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna bisnis.

Misalnya akun premium memberi pengguna tautan kontak yang dapat diubah setiap 3 bulan sekali. Berikutnya akun berbayar WhatsApp juga dapat terhubung hingga 10 perangkat secara bersamaan.

Dengan begitu, pengusaha pengguna WhatsApp Business bisa lebih mudah berkomunikasi dengan karyawan, pelanggan dan mengelola bisnis. Pengguna dapat pula melakukan panggilan video dengan hingga 32 peserta.

Karena fungsinya masih dalam versi beta, WhatsApp belum mengajukan pernyataan atau pengumuman resmi, jadi kami belum mendapatkan informasi mengenai harga atau tanggal peluncuran layanan berlangganan baru ini.

BACA JUGA: 

WhatsApp Buat Fitur Edit Pesan Terkirim

Fitur WhatsApp

Sebelumnya aplikasi WhatsApp untuk Android dilaporkan bakal mempunyai fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan teks yang terkirim.

Aplikasi WhatsApp untuk Android itu saat ini dalam versi beta. Nantinya, penerima pesan juga harus memperbarui ke versi terbaru untuk membacanya setelah fitur dirilis.

Sesuai laporan WABetaInfoTelset kutip dari Gadgets360, Selasa (20/9/2022), pengguna harus memperbarui klien WhatsApp untuk membaca pesan teks yang diedit yang diterima atau dikirim via perangkat yang ditautkan.

BACA JUGA: 

Edit pesan teks terkirim menyarankan pengguna untuk menekan lama tulisan dan memilih opsi Edit baru di menu pop-up yang sekarang menyertakan opsi Info dan Copy. Belum jelas apakah akan ada batas waktu khusus untuk mengedit pesan teks terkirim. Rilis publik yang diharapkan dari fitur baru tersebut belum pula diketahui. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0