Lebih Praktis, Pengguna WhatsApp Bisa Gabung ke Grup Call Lewat Link

Telset.id, Jakarta – Pengguna WhatsApp semakin mudah untuk mengundang pengguna lain untuk melakukan panggilan grup atau grup call. Pasalnya, WhatsApp meluncurkan fitur tautan panggilan atau Call Links, yang bisa dibagikan ke pengguna lain.

Seperti dikatakan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg melalui Facebook resminya pada Senin (26/9/2022), fitur tersebut namanya Call Links.

Melalui fitur Call Links, pengguna bisa mengajak pengguna lain melakukan panggilan telepon bersama-sama dengan mudah. Cukup membagikan link ke pengguna lain, dan mereka pun tinggal mengakses link dan bergabung ke panggilan.

Dikutip Telset dari Engadget pada Selasa (27/9/2022), Call Links bisa dipakai untuk panggilan grup baik dalam bentuk panggilan suara atau panggilan video. Selain itu, Call Links sudah ada di WhatsApp, sehingga pengguna diminta untuk melakukan update aplikasi demi mendapatkan fitur tadi.

BACA JUGA: 

“Kami meluncurkan Call Links di WhatsApp mulai minggu ini sehingga Anda dapat membagikan tautan untuk memulai panggilan dengan satu ketukan,” tulis Mark.

Tidak hanya merilis Call Links, WhatsApp mengaku sedang menguji panggilan grup video dengan kapasitas 32 orang dan terenkripsi. Dengan begitu percakapan di grup bisa berjalan dengan aman.

“Kami juga menguji panggilan video terenkripsi yang aman hingga untuk 32 orang. Lebih banyak yang akan segera hadir,” sambung Mark.

Fitur Tautan Panggilan WhatsApp

Fitur Call Links sepintas mirip seperti fitur yang dikembangkan Apple di aplikasi FaceTime. Sebab, tahun lalu pengguna FaceTime dapat pula membagikan link panggilan grup yang memungkinkan  memungkinkan orang lain untuk bergabung dengan panggilan dari perangkat Android dan PC Windows.

Bedanya di FaceTime, pengguna bisa menjadwalkan panggilan sedangkan di Call Links milik WhatsApp tidak ada fitur serupa. Terlepas dari itu, fitur Call Links atau tautan panggilan di WhatsApp, membuat panggilan grup lebih mudah dan praktis.

BACA JUGA: 

Sepertinya fitur ini akan banyak dipakai pengguna, terutama untuk melakukan panggilan dengan teman dan keluarga.

Sayangnya saan tim Telset telah melakukan pembaruan terhadap aplikasi WhatsApp, ternyayta kami belum mendapatkan fitur Call Links di aplikasi. Mungkin saja, fitur baru tersedia secara bertahap sehingga kami belum mendapatkannya. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0