WhatsApp Siapkan 3 Fitur Baru untuk Jaga Privasi Pengguna, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang mengerjakan beberapa fitur baru, untuk menjaga privasi pengguna. Ketiga fitur ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, sehingga pengguna lebih aman dan nyaman, ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Menjaga privasi pengguna menjadi salah satu komitmen WhatsApp, guna memberikan keamanan kepada pengguna. Pasalnya WhatsApp sempat diterpa isu privasi pada tahun lalu terkait data pengguna yang diserahkan ke Facebook, sehingga kini WhatsApp berusaha untuk meningkatkan keamanan privasi.

Total ada 3 fitur yang telah disiapkan. Dikutip Telset dari GSM Arena pada Rabu (10/8/2022), fitur pertama adalah fitur yang memungkinkan Anda meninggalkan obrolan grup secara diam-diam.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat keluar dari grup WhatsApp tanpa canggung karena pengguna lain tidak akan mengetahui kalau Anda pergi. Nantinya hanya admin grup saja yang tahu kalau Anda meninggalkan grup.

Berikutnya adalah opsi untuk mengontrol siapa yang dapat melihat ketika Anda sedang online. Makasudnya Anda dapat mengatur apakah status online bisa dilihat untuk semua orang, hanya yang masuk dalam kontak Anda, dan beberapa kontak saja.

BACA JUGA: 

Meski cenderung sederhana, fitur mengatur status online ini sangat membantu bagi Anda yang kurang nyaman ketika orang lain mengetahui status online di akun WhatsApp-nya.

Fitur ketiga adalah peningkatakan untuk fitur Sekali Lihat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirim foto atau video yang menghilang setelah penerima membukanya. Namun, ini ada kelemahan besar, karena saja mengambil screenshot gambar.

Fitur Privasi WhatsApp

Oleh karena itu, WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru yang membuat foto dan video yang diunggah melalui fitur Sekali Lihat tidak bisa melakukan screenshot. Belum diketahui bagaimana detail fiturnya, tetapi sepertinya fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan keamanan data.

BACA JUGA:

Selain menyiapkan berbagai fitur, WhatsApp juga memulai kampanye pendidikan untuk mengajari orang-orang mengenaii opsi apa yang mereka miliki dan bagaimana menjaga supaya privasi bisa tetap terjaga dengan baik. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0