Cara Kirim Pesan WhatsApp Pakai Google Assistant, Gak Perlu Ngetik!

Telset.id – Google Assistant adalah fitur asisten virtual yang membantu pengguna Android, yang salah satunya membantu dalam mengirim pesan di WhatsApp. Cara kirim pesan WhatsApp memakai Google Assistant cukup mudah sehingga Anda tidak perlu mengetik pesan.

WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan singkat yang banyak kita pakai untuk berkomunikasi sehari-hari. Baik untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga atau rekan kerja.

BACA JUGA: 

Hanya saja terkadang kita sering kesulitan untuk mengirim pesan dengan mereka. Terutama kesulitan untuk mengetik karena satu dan lain hal. Untungnya WhatsApp telah menyadari masalah tersebut.

WhatsApp akhirnya berkolaborasi dengan Google Assistant agar Anda sebagai pengguna WhatsApp bisa mengirim pesan dengan mudah. Berkat asisten virtual Google, Anda dapat dengan mudah mengirim pesan tanpa harus mengetik pesannya. Hanya dengan mengucapkan beberapa perintah saja, pesan bisa terkirim ke nomor tujuan.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Pakai Google Assistant 

Fitur kirim pesan WhatsApp pakai Google Assistant telah ada sejak tahun 2019, dan di awal peluncurannya belum tersedia di Indonesia. Namun kini fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh pengguna Android di Tanah Air.

BACA JUGA: 

Lalu fitur kirim pesan WhatsApp ini hanya bisa dilakukan untuk mengirim pesan ke nomor kontak saja, dan tidak bisa mengirim pesan ke grup chat WhatsApp. Terlepas dari kelemahan yang ada fitur, ini pastinya dapat membantu Anda.

  • Buka aplikasi Google Assistant. Apabila Anda belum memiliki aplikasi tersebut maka unduh terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Dekatkan mulut pada mic smartphone dan ucapkan Kirim pesan WhatsApp ke nama kontak yang dituju. Bisa itu nama teman, anggota keluarga atau kolega kerja.

Kirim Pesan WhatsApp Google Assistant

  • Tunggu hingga muncul tampilan yang seperti gambar di atas. Selanjutnya, kalau sudah muncul mohon ucapkan pesan yang ingin Anda sampaikan. Misalnya Halo Apa Kabar.

WhatsApp Google Assistant

  • Ucapkan Kirim dan Asisten Google akan mengirim pesan WhatsApp ke kontak. Setelah selesai, akan ada konformasi kalau pesan di WhatsApp.
  • Untuk mengecek apakah pesan sudah dikirim atau belum, Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Bagaimana cukup mudah bukan? Silakan pelajari tutorial ini sehingga Anda bisa lebih mudah ketika mengakses aplikasi pesan singkat tersebut. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0