WhatsApp Siapkan Fitur Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Telset.id, Jakarta – Pengguna WhatsApp sepertinya bakal bisa keluar grup secara diam-diam. Sebab aplikasi milik Meta ini sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk keluar grup WhatsApp tanpa diketahui pengguna lain.

Selama ini salah satu pertimbangan pengguna saat ingin keluar grup adalah takut diketahui pengguna lain.

Karena apabila ada seseorang yang keluar grup, maka informasi keluar grup akan muncul di kolom chat grup sehingga pengguna lain bisa mengetahuinya. Namun WhatsApp sedang menguji fitur untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga: 3 Fitur Baru WhatsApp, Kini Bisa Kirim File Sampai 2 GB

Dilansir Telset dari Engadget pada Rabu (18/5/2022), WhatsApp sedang menguji fitur agar pengguna bisa keluar grup secara diam-diam.

Dari tangkapan layar WABetaInfo, tampaknya tombol keluar dari grup tetap berada di garis titik 3 di sebelah kanan grup chat. Hanya saja ada sedikit perubahan.

Saat pengguna keluar akan ada informasi kalau hanya pengguna dan admin grup saja yang mendapatkan informasi itu. Sedangkan pengguna lain yang ada di grup tidak mendapatkan informasinya.

“Informasi ini hanya akan ditampilkan kepada admin grup di masa mendatang. Admin grup harus selalu diberi tahu tentang apa yang terjadi di grup mereka, sehingga perlu menunjukkan siapa yang keluar dari grup,” tulis WABetaInfo.

Fitur Keluar Grup WhatsApp

Belum ada informasi mengenai kapan fitur keluar dari grup WhatsApp dengan aman ini dirilis. Namun seperti biasa, jika fitur sedang berada di tahap uji coba, maka artinya tidak lama lagi fitur akan dirilis ke seluruh pengguna.

WhatsApp Akan Batasi Akses Teruskan Pesan ke Grup 

Sebelumnya WhatsApp juga telah menguji coba fitur lainnya yang membatasi akses pengguna untuk meneruskan pesan ke grup chat. Dari yang awalnya bisa mengirim pesan terusan langsung ke beberapa grup menjadi ke satu ke grup chat saja.

WhatsApp sedang menguji coba fitur tersebut melalui aplikasi WhatsApp beta versi Android v2.22.7.2.

Baca juga: WhatsApp Batasi Akses Pengguna Teruskan Pesan ke Grup Chat

Berdasarkan tangkapan layar dari WABetaInfo, terlihat ada notifikasi bahwa pengguna tidak bisa meneruskan pesan ke beberapa grup sekaligus, tetapi hanya bisa membagikannya ke satu grup saja.

Fitur Keluar Grup Whatsapp

Oleh karenanya jika pengguna ingin membagikan pesan yang sama ke grup lain, maka mereka harus membuka kembali pesan tersebut dan meneruskannya lagi ke grup yang lain. [NM/IF]

WhatsApp is working on silently exit groups!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0