Update WhatsApp Android Bisa Sembunyikan Status Online

Telset.id, JakartaUpdate WhatsApp Android terbaru bakal membawa sejumlah kemampuan baru untuk pengguna. Salah satunya adalah fitur untuk menyembunyikan status online dari pengintaian.

Update WhatsApp Adroid terbaru kini masih dalam program beta, yakni versi 2.22.16.12. Ternyata, fiturnya sama dengan yang sedang dikembangkan di iOS.

Fitur tersebut sedang dalam tahap pengembangan untuk Android. Pengguna memiliki kemampuan untuk menyembunyikan status online WhatsApp.

Bagian baru di bawah Privacy Setting di WhatsApp memungkinkan pengguna memilih satu dari dua skenario, yaitu “everyone” atau “same as last seen”.

BACA JUGA: 

Opsi pertama cukup jelas. Namun, opsi kedua  tetapi yang kedua akan mengambil pengaturan “last seen”, lalu “Nobody” dan “My contacts except”.

Seperti Telset kutip dari Phone Arena, Jumat (22/7/2022), fitur itu akan membuat status online Anda tidak terlihat oleh semua orang atau grup tertentu.

Fitur tersebut bakal hadir di Update WhatsApp Android. Fitur serupa sudah dalam tahap penyempurnaan untuk perangkat bersistem operasi iOS milik Apple.

Sebelumnya, WhatsApp untuk iOS bakal bisa menyembunyikan status “Last Seen” dan “Online”. Bakal hadir pula fitur tombol edit untuk pesan.

Fitur masa depan WhatsApp untuk iOS akan memungkinkan pengguna menyembunyikan aktivitas terbaru, bahkan status online, dari pengguna lain.

Menurut WABetaInfo, aplikasi perpesanan akan memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status “Last Seen” dari pengguna di luar daftar kontak.

Opsi terpisah bernama “Same as Last Seen” juga akan menerapkan logika serupa di status “Online” untuk WhatsApp di perangkat bersistem operasi iOS.

Tim pengembang pun sedang mengerjakan tombol edit untuk pesan serta bereaksi terhadap pesan dalam obrolan. Beberapa fitur sudah masuk uji beta publik.

BACA JUGA:

Sebelumnya, panggilan grup WhatsApp punya fitur mirip Zoom. Fitur itu memiliki alat kontrol khusus untuk menonaktifkan suara mengganggu anggota di grup.

Selain alat kontrol khusus untuk menonaktifkan suara, WhatsApp juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke orang tertentu ketika panggilan grup.

Laporan menyatakan pula, WhatsApp juga meluncurkan “spanduk” baru untuk mengingatkan Anda saat ada seseorang yang baru bergabung ke panggilan grup. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0