telset

WhatsApp Web Update Bawa Fitur ‘Sekali Lihat’ Foto dan Video

Telset.id, Jakarta – WhatsApp Web sudah mulai mendapatkan pembaruan fitur View Once atau ‘Sekali Lihat’, yang sebelumnya sudah digulirkan untuk pengguna ponsel Android.

Sesuai namanya, fitur View Once atau “Sekali Lhat” ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dan video yang hanya dapat dilihat sekali saja.

Fitur baru ini awalnya terungkap pada saat rilis beta WhatsApp untuk Android yang digulirkan baru-baru ini.

Meski fitur baru ini belum diluncurkan untuk semua pengguna di ponsel, tetapi fitur Sekali Lihat ini sudah mulai diuji di WhatsApp Web. Seperti diketahui, fitur View Once baru dirilis untuk Android,  sedangkan update untuk iOS beta tester akan menyusul kemudian.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Pengaturan Kualitas Gambar dan Video

Pada bulan November, platform milik Facebook ini memperkenalkan fitur “pesan menghilang” atau Disappearing Messages, yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan chat yang sifatnya tidak permanen dan menghilang setelah tujuh hari.

Tidak seperti beberapa aplikasi populer lainnya, WhatsApp tidak mengizinkan pengguna untuk mengatur berapa lama pesan akan tersedia, sehingga pesan tetap tersedia selama satu minggu.

WABetaInfo telah melaporkan tentang peluncuran update WhatsApp Web versi 2.2126.11 yang memungkinkan pengguna membuat foto dan video menghilang atau terhapus otomatis dari obrolan setelah dilihat.

Pengguna dikatakan melihat tombol Sekali Lihat saat berbagi konten media melalui klien Web — jika fitur tersebut sudah tersedia untuk akun WhatsApp mereka.

Bulan lalu, WhatsApp terlihat menguji fitur Sekali Lihat untuk pengguna WhatsApp di perangkat Android. WABetaInfo saat itu melaporkan bahwa fitur tersebut diluncurkan ke penguji beta melalui WhatsApp untuk Android versi 2.21.14.3.

Baca juga: Kirim Foto & Video di WhatsApp Bisa Terhapus Otomatis, Begini Caranya

WhatsApp akan memudahkan pengguna untuk berbagi foto dan video sensitif melalui platformnya untuk sementara, dengan menawarkan fitur menghilang otomatis.

Namun, penerima masih memiliki opsi untuk menyimpan konten di perangkat mereka dengan mengambil tangkapan layar.

Update WhatsApp Web yang digulirkan ini juga membawa fitur arsip baru, dimana aplikasi pesan instan ini tidak akan lagi memberi tahu pengguna tentang pesan yang masuk ke utas yang diarsipkan.

WhatsApp mungkin tidak membuat fitur barunya tersedia untuk semua pengguna pada awalnya. Namun, WABetaInfo mengatakan bahwa WhatsApp terus meningkatkan akses ini ke lebih banyak orang.

Pada bulan lalu, Kepala WhatsApp, Will Cathcart dan CEO Facebook Mark Zuckerberg bulan lalu juga mengungkapkan bahwa aplikasi pesan instant ini akan memiliki ‘Mode Menghilang’.

Baca juga: Whatsapp Web: Cara Menggunakan di Browser, Hingga Video Call Rame-rame

Fitur baru ini memungkinkan Anda menghilangkan pesan yang dibagikan di obrolan dan grup WhatsApp yang And ikuti.

Kedua eksekutif itu juga mengkonfirmasi peluncuran fitur ‘lihat sekali’ dan uji coba dukungan multi-perangkat akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0