Cara Aman Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, 100% Works!

Telset.id – Grup WhatsApp menjadi platform untuk berinteraksi dengan banyak pengguna. Sayangnya karena ada satu dan lain hal, ada saatnys Anda ingin keluar dari grup WA. Bagi Anda yang ingin melakukannya, berikut cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota lain.

Biasanya keluar dari grup WhatsApp atau WA bertujuan agar Anda lebih tenang dan nyaman. Apalagi, ketika Anda kebetulan berada di grup WhatsApp yang berisik, topik pembicarannya bersifat negatif, suka menyebarkan konten hoaks, pornografi, dan lain sebagainya.

Namun, untuk keluar dari grup WA terkadang sulit dilakukan. Pasalnya ada notifikasi bahwa Anda keluar dari grup sehingga pengguna lain di grup akan tahu bahwa Anda keluar. Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat beberapa cara aman keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan.

{Baca juga: Trik WhatsApp Terbaru, Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor HP}

1. Mengganti Nomor Telepon

Samsung Galaxy A72

Cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui yang pertama adalah dengan mengganti nomor telepon. Lewat cara mengganti nomor telepon baru, Anda bisa membuat akun WhatsApp baru yang belum bergabung ke dalam grup.

Anda pun bisa keluar tanpa ketahuan anggota group lain. Perlu diingat bahwa tidak semua orang bisa melakukan hal ini. Cara ini tidak cocok untuk Anda yang tidak bisa asal mengganti nomor telepon.

2. Ubah Nomor WhatsApp

Cara left grup WA tanpa diketahui yang satu ini tidak jauh berbeda dengan cara pertama. Syaratnya Anda harus menyiapkan nomor baru sementara untuk memuluskan rencana kamu keluar grup tanpa ketahuan. Berikut ini caranya:

{Baca juga: Whatsapp Web: Cara Menggunakan di Browser, Hingga Video Call Rame-rame}

  • Buka aplikasi WhatsApp dan tekan tanda titik tiga di bagian kanan atas

Cara Aman Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan
Keluar grup WA

  • Pilih menu Setelan dan pilih menu Akun.

Cara aman keluar grup whatsapp
Mengatur untuk keluar dari grup WA

  • Pilih opsi Ganti Nomor.
  • Masukkan nomor baru sementara Anda.
  • Setelah itu tinggalkan grup yang diinginkan.
  • Buka menu Pengaturan ponsel Anda.
  • Pilih WhatsApp dan hapus data serta cache aplikasi tersebut. Dengan menghapus data ini, akun WhatsApp Anda akan hilang tetapi nama Anda masih terdaftar di grup.
  • Terakhir buka aplikasi WhatsApp lalu daftar ulang dengan nomor lama Anda.

3. Menghapus Nama dan Foto 

Cara keluar grup WA tanpa diketahui orang lain berikutnya adalah menghapus nama dan foto di akun WhatsApp Anda. Setelah nama dan foto terhapus, Anda tinggal keluar dari grup seperti biasanya. Nantinya di grup, notifikasi yang keluar hanya nomor Anda saja.

Cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan

Cara ini lebih mudah dibandingkan cara-cara sebelumnya, tetapi resiko ketahuannya juga cukup besar. Mungkin saja ada pengguna lain yang mengetahui nomor telepon Anda dan akhirnya tahu bahwa Anda keluar dari grup.

{Baca juga: Kirim Pesan Terhapus Otomatis di WhatsApp? Begini Caranya!}

Demikian informasi lengkap mengenai cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota lain. Cara ini bisa Anda coba di akun WhatsApp masing-masing. Oh iya, Anda bisa melihat tips dan trik lainnya di kanal Telset How To. Semoga bermanfaat! (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0