WhatsApp di iPhone Bakal Dukung Enam Emoji untuk Reaksi Pesan

Telset.id, Jakarta – WhatsApp di iPhone memperbarui reaksi pesan dengan memperluas daftar emoji. Ada setidaknya enam emoji yang akan didukung untuk reaksi pesan di iOS.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp di iPhone versi beta 22.13.0.74 punya beberapa referensi tentang pembaruan, mendapatkan opsi untuk penggunaan enam emoji.

WABetaInfo membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan tombol Plus (+) di sebelah enam emoji untuk memungkinkan pengguna memilih saat mereaksi pesan.

BACA JUGA: 

Daftar yang muncul setelah menekan tombol khusus juga menunjukkan reaksi terbaru atau Recent Reactions untuk memungkinkan pengguna memilih satu emoji yang digunakan.

Seperti dikutip Telset.id dari Gadgets360, bagian untuk memilih koleksi emoji bisa diseret serta memungkinkan pengguna untuk mencari emoji tertentu dari bilah atas.

WhatsApp sebelumnya terlihat sedang mengerjakan daftar reaksi pesan untuk Android dan desktop. Namun, aplikasi perpesanan ini belum mengungkap detail pasti tentang pembaruan reaksi.

Bahkan, pembaruan reaksi pesan WhatsApp di iPhone belum masuk pengujian beta. Kemungkinan, WhatsApp bakal memberi pengumuman mengenai hal itu menjelang tes beta.

Aplikasi memperkenalkan reaksi pesan pada Mei 2022 untuk memungkinkan pengguna bereaksi secara cepat. Disini WhatsApp menghadirkan emoji suka, cinta, tawa, hingga sedih.

Sebelumnya, WhatsApp memang dikabarkan menyiapkan fitur baru untuk para pengguna Android dan iOS. Satu fitur yang menarik dalam pembaruan WhatsApp adalah Reaction.

Dengan fitur itu, pengguna bisa secara mudah memberi tanggapan atau reaksi di setiap kiriman foto atau video. Pengguna pun tak lagi perlu menulis teks untuk memberi respons.

Emoji yang hadir terdiri atas berbagai jenis. Ada jempol, hati, wajah berlinang air mata, wajah mulut terbuka, wajah menangis, serta tangan terlipat. Emoji muncul di bawah pesan.

BACA JUGA:

Sekarang, pengguna Android maupun iOS sudah marak menggunakan fitur itu. Dan, muncul kebiasaan baru pengguna dalam berkomunikasi seiring kehadiran fitur Reaction.

Ke depan, WhatsApp bakal mendukung enam emoji untuk reaksi pesan di iOS. Emoji itu hadir di WhatsApp versi 22.13.0.74 iOS yang berisi beberapa referensi pembaruan.

Pengguna iPhone yang menginstal WhatsApp versi 22.13.0.74 akan mendapatkan pengalaman baru dalam berkomunikasi lewat kehadiran enam emoji. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0