telset

Ubah Desain, Tampilan Pinterest Mirip Instagram

Telset.id, Jakarta – Pinterest mengalami ubahan desain. Disebut-sebut, ubahan desain pada aplikasi virtual pinboard itu membuat Pinterest mirip Instagram.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Senin (12/11/2018), feed di Pinterest sekarang menghilangkan gambar berjajar. Sebagai gantinya, feed di Pinterest menjadi kolom tunggal atau single post.

Selain itu, ada pula baris horizontal untuk menampilkan akun yang direkomendasikan untuk diikuti.

Alih-alih menghadirkan inovasi baru, perubahan itu justru menghilangkan gaya khas Pinterest dan terlihat sangat terinspirasi oleh Instagram.

Untungnya, meski telah mengalami ubahan desain, Pinterest tetap mempertahankan fitur-fitur lamanya. Beberapa di antaranya adalah, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten dengan menekan tombol “Save” berwarna merah. Pengguna juga bisa mengetuk gambar untuk terhubung ke konten.

Pembaruan desain Pinterest sendiri telah dirilis untuk aplikasi mobile secara global. Jangan khawatir, bagian Feed Friend di Pinterest tetap bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengikuti unggahan dari akun lainnya.

Seharusnya, Pinterest harus berbangga dengan desain khasnya. Sebab pada Juni 2018 lalu, Google pernah kedapatan sedang menguji tampilan layanan Google Images versi desktop.

Google kabarnya memutuskan untuk menyelaraskan tampilan pencarian gambar menjadi vertikal, mirip tampilan Pinterest. Gambar hasil pencarian di Google bakal memiliki keterangan singkat dan lambang kecil yang menggambarkan produk.

Dengan mengklik gambar hasil pencarian, pengguna akan mendapatkan informasi lengkap. Bahkan, pengguna juga dapat langsung memesannya, apabila mereka mengakses hasil gambar dengan kategori “Product”, dan situs terkait telah menjalin kerja sama dengan layanan Google Shopping. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0