telset

Apple Gratiskan Servis iPhone X dan MacBook 13 Inci

Telset.id, Jakarta – Apple mengaku menemukan beberapa masalah yang memengaruhi sejumlah perangkat iPhone X dan MacBook Pro 13 inci. Sebagai bentuk tanggung jawab, Apple siap melakukan servis iPhone X dan MacBook Pro 13 inci yang bermasalah secara cuma-cuma.

Dilansir Telset.id dari Reuters, Senin (12/11/2018), penawaran perbaikan gratis iPhone X dan MacBook Pro 13 inci oleh Apple adalah yang terbaru, terkait masalah kualitas produk selama setahun terakhir.

Kebijakan itu diambil ketika Apple telah menaikkan harga untuk sebagian besar laptop, tablet, dan smartphone-nya. Apple mengatakan, iPhone X kemungkinan mengalami masalah sentuhan karena kegagalan komponen.

Apple berjanji bakal mengganti bagian yang rusak tanpa kompensasi. Apple juga menyatakan, masalah tersebut hanya memengaruhi iPhone X saja, yang tidak bisa merespons secara benar saat disentuh layarnya.

Untuk MacBook Pro 13 inci, Apple menjelaskan bahwa masalah yang terjadi dapat mengakibatkan data hilang serta kegagalan drive penyimpanan. Apple berjanji, melayani pengguna yang terkena dampak kegagalan drive secara gratis.

Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mengemukakan, hanya beberapa MacBook Pro 13 inci 128GB dan 256GB yang dijual antara Juni 2017 dan Juni 2018 yang terpengaruh masalah tersebut. Apple yakin, persoalan yang terjadi segera bisa teratasi.

Sebelumnya, Apple membuka program Battery Replacement Credit alias pengembalian sebagian biaya service baterai iPhone yang dikeluarkan oleh para penggunanya. Besaran pengembalian biaya itu sekitar USD 50 atau setara dengan Rp 700 ribuan.

Program tersebut hanya berlaku bagi pengguna yang mengganti baterai untuk seri iPhone 6 ke atas pada rentang tanggal 1 Januari hingga 28 Desember 2017. Program ini juga berlaku untuk service ganti baterai di luar garansi di Apple Store, Apple Repair Center, atau Apple Authorized Service Provider.

Selain iPhone, Apple juga meluncurkan program untuk penggantian baterai laptop seri MacBook Pro 13-inch (non-Touch Bar) secara gratis. Apple mengakui bahwa beberapa baterai di MacBook Pro 13-inci mengalami penggelembungan.

Apple mengadakan program itu setelah menemukan komponen yang rusak di sejumlah laptop yang diproduksi antara Oktober 2016 dan Oktober 2017. Pemilik laptop Apple seri tersebut bisa memeriksa kelayakan perangkat hanya dengan mengisi nomor seri Macbook mereka. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0