telset
spot_img

Spotify Hapus Fitur Car View untuk Pengemudi, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Spotify memberikan pengumuman mengejutkan bagi pengguna. Aplikasi streaming audio asal Swedia itu resmi menghapus fitur Car View dari platform mereka.

Selama ini pengguna Spotify suka mendengarkan musik di dalam mobil. Untuk itu pada tahun 2019, Spotify menghadirkan fitur Car View. Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu Spotify dari perangkat pemutar musik atau dasbor stereo di mobil.

Menggunakan Car View, pengguna bisa menyambungkan aplikasi Spotify yang ada di dalam HP ke mobil. Tujuan dihadirkannya fitur Car View agar pengguna lebih aman dan nyaman, ketika mendengarkan lagu favorit mereka.

Baca juga: Spotify Uji Coba Fitur Video Vertikal

Fitur tersebut sangat disukai oleh pengguna karena sangat dibutuhkan ketika berkendara. Mereka bisa lebih mudah untuk memutar lagu dari mobil ketimbang harus membuka HP.

Sayangnya Spotify memberikan pengumuman mengejutkan. Mereka mematikan atau menghapus fitur Car View. Kabar dihapusnya fitur tampilan mobil bermula dari postingan seorang pengguna di forum Spotify.

Pengguna mengeluh bahwa Car View, yang biasanya muncul di mode Settings, tidak muncul di perangkat aplikasi.

Baca Juga: Cara Share Lirik Lagu Spotify ke IG Story di Android dan iOS

Fitur Car View Dihapus Spotify

Fitur Car View Spotify Dihapus

Keluhan pengguna tersebut ramai di forum, sehingga mendapat tanggapan dari moderator forum. Dilansir Telset dari Android Police pada Senin (29/11/2021), moderator yang mewakili pihak Spotify menyatakan bahwa fitur Car View dihapus.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami menghentikan fitur Car View,” tulis Spotify.

Namun, perusahaan pimpinan Daniel Ek ini mengklaim akan mengganti fitur Car View dengan fitur yang lebih baik lagi. Spotify terus mengembangkan berbagai inovasi layanan demi memudahkan pengemudi mobil ketika mengakses platform mereka.

Sambil menunggu adanya fitur pengganti, Spotify menyarankan beberapa solusi, seperti menggunakan Google Assistant untuk mendengarkan musik.

“Namun ini tidak berarti kami tidak ingin meningkatkan cara pengguna kami mendengarkan Spotify saat mengemudi. Sebaliknya, kami secara aktif mengeksplorasi berbagai cara baru untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan di dalam mobil terbaik,” ujarnya.

Baca juga: Cari Soundtrack Lagu Film Netflix Bisa Lewat Spotify

“Pikirkan pensiunnya Car View sebagai sesuatu yang perlu terjadi dalam upaya memberi jalan bagi inovasi baru yang akan datang,” tambah Spotify.

Lalu pengguna juga bisa membeli perangkat keras Spotify yang bisa dipasang di dalam mobil bernama Car Thing. Perangkat tersebut dijual seharga USD 80 atau Rp 1,1 jutaan. Akan tetapi, solusi dan perangkat Car Thing dinilai tidak dapat menggantikan fitur Car View.

Jadi bagi Anda pencinta musik, tampaknya harus beralih ke aplikasi streaming audio lainnya jika ingin memutar lagu di mobil. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0