telset

Cari Soundtrack Lagu Film Netflix Lebih Mudah di Spotify

Telset.id, Jakarta – Spotify terus mencari cara untuk menggaet lebih banyak pengguna. Kini, aplikasi Spotify meluncurkan sebuah hub khusus yang memudahkan pengguna cari soundtrack lagu dan podcast dari acara TV dan film populer Netflix.

Seperti yang sudah diketahui, banyak sekali soundtrack lagu yang turut naik popularitasnya seiring dengan penayangan acara TV atau film di Netflix. Malah, soundtrack yang bagus membuat penggemar film mencari lagunya di internet agar dapat mendengarkannya berulang kali.

Spotify sadar akan peluang tersebut, sehingga membuat hub khusus Netflix. Dilansir Telset dari Engadget pada Rabu (24/11/2021), hub Spotify ini memudahkan pengguna cari soundtrack, playlist lagu, dan podcast yang bertemakan film serta acara TV populer Netflix.

Baca juga: Spotify Hadirkan Fitur Baru Music + Talk ke Indonesia

Melalui hub tersebut, pengguna bisa cari soundtrack lagu dari Narcos: Mexico, Outer Banks, Squid Game, sampai Cowboy Bebop. Sedangkan untuk konten podcast, tersedia beberapa judul konten seperti Okay, Now Listen, Netflix Is A Daily Joke, 10/10 Would Recommend, dan The Crown: The Official Podcast.

Spotify juga meluncurkan beberapa materi khusus di hub Netflix, seperti Enhanced Album untuk film The Harder They Fall. Lalu ada fitur pencocokan karakter dan soundtrack lagu dari serial La Casa De Papel yang khusus hadir untuk pengguna HP.

Bukan cuma menghadirkan playlist, soundtrack, dan podcast saja, Spotify dan Netflix berencana merilis drama audio yang terinspirasi dari kisah pendiri Spotify yaitu Daniel Ek dan Martin Lorentzon.

Sebelum bekerja sama dengan Netflix, Spotify pernah melakukan hal yang sama dengan Disney. Keduanya menggulirkan deretan soundtrack lagu dari film atau acara TV milik Disney seperti Star Wars dan Toy Story 4.

Baca Juga: Cara Tampilkan Lirik Lagu di Spotify Terlengkap

Spotify Punya Fitur Playlist Musik dan Berita 

Fitur yang memungkinkan pengguna cari soundtrack lagu dari film Netflix menambah konten-konten menarik yang ada di Spotify. Sebelumnya aplikasi streaming asal Swedia ini playlist bernama “Teman Perjalananmu” di Indonesia. Playlist ini menggabungkan musik dan podcast berita, sehingga pengguna bisa menikmati musik terbaik sekaligus mengetahui informasi terbaru.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (29/7/2021), Teman Perjalananmu adalah playlist on-demand yang dirancang untuk memberi informasi dan hiburan, dengan rekomendasi konten yang dibuat khusus untuk setiap pengguna.

Baca juga: Spotify Perkenalkan Playlist “Teman Perjalananmu”

Teman Perjalananmu menghadirkan 3 layanan yakni update berita singkat terkini, rekomendasi musik yang telah dipersonalisasi, dan Pengalaman mendengarkan yang mulus, terpadu, dan terbaru.

Spotify Playlist Soundtrack Lagu Netflix

Playlist Teman Perjalananmu tersedia di Spotify untuk pengguna Premium, dimana pengguna dapat mengakses fitur ini lewat tab “Your Library”, kemudian menuju tab “Made For You”.

Lalu pengguna juga dapat mencari fitur ini pada bagian “Your Daily Mixes” dan playlist personalisasi lainnya di aplikasi. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0