telset

Cara Share Lirik Lagu Spotify ke IG Story di Android dan iOS

Telset.id – Ada fitur baru yang seru di Spotify. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk share lirik lagu Spotify ke media sosial, seperti Instagram, IG Story, Twitter, dan lain sebagainya dengan cara yang mudah.

Fitur ini memanfaatkan tampilan lirik yang sudah ada di platform sejak tahun 2020. Spotify bekerja sama dengan Musixmatch ini menghadirkan lirik yang bisa dipakai pengguna untuk karaoke dengan lagu favorit.

Namun inovasi di lirik menu lirik tidak berhenti. Spotify dan Musixmatch baru-baru ini meluncurkan fitur yang membuat pengguna bisa share lirik lagu ke Instagram, Twitter, dan lain sebagainya dengan cara yang mudah.

Fitur ini terletak di bagian bawah laman “Now Playing View” pada aplikasi Spotify. Pengguna pun bisa mengajak orang lain untuk menyelami lebih dalam sebuah lagu serta artis favorit mereka. Bahkan pengguna yang lain bisa saja menemukan artis dan lagu baru, ketika Anda bagikan lirik ke media sosial. 

Baca juga: Spotify Hadirkan Fitur Baru Music + Talk

Fitur Share tersedia bagi pengguna gratis dan Premium di seluruh dunia. Tak terbatas untuk pengguna Android, cara share lirik lagu Spotify ke IG Story dan medsos lainnya juga bisa digunakan di perangkat iOS, desktop, konsol game, dan smart TV.

Cara Share Lirik Lagu Spotify

Membagikan lirik lagu di Spotify ke media sosial sangatlah mudah. Hanya butuh beberapa tahap saja untuk bisa memberikan lirik dari lagu favorit kepada pengguna lain di media sosial.

  • Update aplikasi Spotify ke versi terbaru. Caranya dengan membuka Google Play Store atau App Store dan pilih menu Update.

  • Setelah itu buka aplikasi Spotify di ponsel Anda dan putar lagu favorit.

  • Ketika musik diputar, tarik ke atas dari bagian bawah laman Now Playing View untuk menampilkan lirik lagu yang muncul secara real time seiring lagu berputar.

  • Klik tombol Share pada bagian bawah laman fitur lirik. Pilih bagian lirik lagu yang ingin Anda bagikan ke media sosial Anda. Pendengar dapat memilih 5-6 baris lirik untuk dibagikan. Setelah itu klik tombol Share lagi.

Cara share lirik lagu Spotify ke IG Story Instagram Twitter

  • Pilih mau dibagikan ke platform mana. Tersedia 4 pilihan yakni Twitter, Facebook Stories, Instagram Stories, dan WhatsApp.

Cara share lirik lagu Spotify ke IG Story Instagram Twitter

  • Lirik favorit sudah bisa Anda bagikan dengan lingkaran pertemanan Anda di media sosial. Kira-kira seperti ini bentuknya.

Cara share lirik lagu Spotify ke IG Story Instagram Twitter

Baca juga: Cara Tampilkan Lirik Lagu di Spotify Terlengkap

Demikian informasi mengenai cara membagikan lirik lagu di Spotify ke media sosial. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan klik kanal Telset How To untuk tahu tutorial menarik lainnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0