Asyik! Nonton Konser Online Bisa Lewat GoPlay Live

GoPlay Live Konser Online

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma film saja, GoPlay menghadirkan program live streaming interaktif di platform. Lewat fitur bernama GoPlay Live, aplikasi ini memungkinkan para musisi, seniman, dan kreator konten menggelar konser atau pertunjukan online.

Menurut CEO GoPlay, Edy Sulistyo, pandemi Covid-19 membuat musisi atau seniman sulit menggelar konser musik atau pertunjukan seni.

Oleh karenanya, mereka menawarkan solusi agar konser atau pertunjukan dapat digelar secara online.

“Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event,” tutur Edy.

{Baca juga: GoJek Gelar Festival Film dan Serial Online di GoPlay}

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (23/07/2020), Edy menambahkan, tidak hanya musisi saja yang dapat menggunakan fitur GoPlay. Kreator konten lain, seperti make up artist (MUA), tech reviewer, atau lainnya juga bisa menggelar live streaming.

“Kehadiran GoPlay Live pun dapat mendorong kreativitas para kreator konten untuk dapat memperkaya pengalaman interaksi penonton dalam menikmati hiburan secara online,” tambah Edy.

Terdapat lima fitur pendukung supaya pertunjukan bisa berjalan interaktif. Pertama, ShoutBox/Question and Answer, yaitu fitur untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan sambil menonton.

{Baca juga: Serial “Kata Bocah The Show” Kini Tayang di GoPlay}

Kemudian, Running Text untuk membantu para kreator konten menyampaikan informasi pada pengguna. Lalu, ada Private Group Chat untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.

Selanjutnya, Cast to TV yang memungkinkan pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar Smart TV.

Terakhir, Live Shopping Merchandise untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain yang ditawarkan musisi atau kreator konten.

Fitur ini bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya, sehingga pengguna bisa berbelanja sambil menyaksikan konser atau pertunjukan secara online.

{Baca juga: Gojek Luncurkan GoService, Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan}

Dalam waktu dekat akan ada fitur-fitur tambahan, seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi bagi para pengguna.

“Inovasi dan kreativitas content creator di Indonesia sangat lah tak terbatas. Melalui dukungan super app Gojek, pengembangan fitur GoPlay dalam kategori GoPlay Live juga tidak akan berhenti sampai di sini,” kata Edy.

Sedangkan untuk pembelian tiket, GoPlay Live didukung oleh Loket dan GoTix agar pengguna bisa mudah untuk mendapatkan tiket pertunjukan virtual di GoPlay Live.

Edy berharap, inovasi terbaru GoPlay Live dapat mengobati kerinduan penikmat hiburan dalam merasakan pengalaman menyaksikan event secara offline.

{Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Kini Bisa Diunduh Lewat Gojek}

“Saya berharap online event yang diselenggarakan saat ini dapat menjadi wadah ekspresi baru bagi kami agar dapat terus menghibur masyarakat,” tutup Edy.

Pengguna dapat menemukan berbagai konten menarik di GoPlay Live melalui menu Live Show di aplikasi. Pengguna Gojek dapat mengakses layanan ini dengan memperbarui versi aplikasi GoPlay pada smartphone, baik Android maupun iOS. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here