Live Streaming YouTube Punya Fitur Baru, Namanya Live Q&A

Telset.id, JakartaLive streaming YouTube kini memiliki fitur baru. Dipanggil Live Q&A, fitur ini menggunakan sistem yang sama dengan Live Chat.

Live streaming YouTube sekarang menjadi model baru bagi berbagai organisasi maupun lembaga untuk menyiarkan acara atau diskusi. Ini bahkan menjadi sarana bagi sejumlah perusahaan untuk mencari cuan. Modalnya hanyalah alat simpel dan jumlah subcriber.

Sekarang, program siaran langsung lewat platform tersebut menjadi lebih menjual. Sebab, YouTube menghadirkan fitur baru bernama Q&A atau tanya jawab.

Telset kutip dari GSM Arena, pada Senin (14/11/2022), fitur itu pada dasarnya mirip dengan Live Chat atau obrolan langsung yang muncul saat siaran langsung.

BACA JUGA:

Bedanya, fitur tanya jawab lebih terstruktur dengan aturan berbeda. Tujuannya untuk membantu program live streaming di platform menjadi lebih interaktif.

Sesi tanya jawab dimulai selama live streaming menggunakan ruang Live Control. Ada pula fungsi Live Polls di YouTube, berada tepat di sebelah fitur Live Q&A.

Lantaran menggunakan sistem yang sama dengan Live Chat, kata-kata yang dilarang akan disaring dan pelaporan pertanyaan tertentu juga dimungkinkan.

Penting diperhatikan bahwa moderator tidak akan dapat mengontrol Live Q&A. Namun, hak saluran Manager dan Editor memberi akses ke sesi tanya jawab.

Mereka bisa mengakses Question List atau daftar pertanyaan. Mereka bisa pula memilih pertanyaan untuk dijawab. Pertanyaan diurutkan secara kronologis.

Setelah terkumpul 200 pertanyaan, yang terlama berdasarkan urutan waktu akan mulai menghilang. Hanya diizinkan satu pertanyaan per pengguna per menit.

BACA JUGA:

Namun demikian, fitur Live Q&A dan Live Polls tidak berfungsi di seluler. Satu hal penting lain, detail dari sesi tanya jawab tidak disimpan di YouTube Analytics.

Fitur baru tersebut hadir untuk semua pengguna YouTube di seluruh dunia. Live Q&A bakal muncul secara otomatis di menu YouTube di perangkat pengguna.

YouTube menghadirkannya guna memberi pengalaman lebih berharga kepada pengguna. Selama ini, penggunaan live streaming di platform terus meningkat. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0