Apple Music Versi Web Bakal Tersedia Lirik Bergulir

Telset.id, Jakarta – Apple Music web bakal tersedia lirik lagu bergulir. Apple sedang memperbarui situs beta.music.apple.com untuk Apple Music.

Apple Music web akan memiliki fungsi baru untuk melihat lirik di halaman. Situs beta menghadirkan fitur itu sambil mendengarkan konten di browser.

Pengguna sekarang mempunyai opsi untuk melihat lirik lagu di Apple Music versi situs hanya dengan ketuk gelembung ucapan di sudut kanan atas layar.

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Jumat (11/11/2022), desain antarmuka lirik meniru desain lirik di aplikasi Apple Music untuk iPhone, iPad, dan Mac.

BACA JUGA:

Lirik akan bergulir kapan saja dengan musik di sisi kanan layar. Fitur tersebut saat ini hanya tersedia di pemutar web beta sampai pengujian selesai.

Setelah pengujian penuh, Apple kemungkinan besar akan meluncurkannya ke music.apple.com. Tapi, Apple bisa saja batal menghadirkannya ke pengguna.

Apple merilis pemutar musik Apple berbasis web pada 2019. Situs tersebut menyediakan konten yang sama dengan versi perangkat iOS dan Mac.

Situs memungkinkan pelanggan untuk mendengarkan musik di perangkat apapun. Siapa pun dapat melihat pemutar web dan mendengarkan klip lagu.

Namun, akses penuh memerlukan langganan Apple Music yang terkait dengan Apple ID. Dengan kata lain, pengguna harus membayar setiap bulan.

Apple telah menawarkan uji coba gratis selama tiga bulan kepada pelanggan awal. Kebijakan itu berlangsung sejak peluncuran aplikasi pada 2015.

Apple terus meningkatkan pengalaman pengguna di Apple Music dengan menghadirkan fitur-fitur baru. Apple berinovasi supaya tak kalah dari Spotify.

Beberapa waktu lalu, Apple Music berhasil mempunyai 100 juta judul lagu yang bisa didengarkan oleh para pengguna. Raihan itu mengalahkan Spotify.

Apple menambahkan sekitar 20.000 lagu baru setiap hari di layanan tersebut. Asal tahu saja, Spotify mengklaim saat ini menyediakan hingga 80 juta lagu.

BACA JUGA:

Sejak peluncuran pada 2015, Apple Music tiada henti mengembangkan katalog dan menambahkan berbagai fitur dan peningkatan layanan bagi pengguna.

Sebut saja streaming audio lossless dan dukungan Dolby Atmos. Apple Music bahkan tidak hanya tersedia untuk platform iOS, tetapi juga handset Android. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0