YouTube Rilis Fitur Pinch-to-Zoom, Buat Lihat Video Lebih Detail

Telset.id, Jakarta – Aplikasi YouTube merilis fitur baru, dan pembaruan tampilan. Fitur baru yang dimaksud adalah fitur Pinch-to-Zoom, yang bisa dipakai pengguna perbesar video YouTube guna melihat video dengan lebih detail.

Dilansir Telset dari CNET pada Selasa (25/10/2022), YouTube melalui blog resminya menjelaskan kalau fitur Pinch-to-Zoom memungkinkan pengguna untuk memperbesar video hingga 5,4 kali.

Dengan begitu, pengguna dapat melihat angle tertentu dalam video dengan cepat. Mereka dapat mengakses memperbesar video dengan menyeret atau menggesek layar menggunakan jari. Fitur perbesar video YouTube ini tersedia di smartphone baik itu Android atau iOS.

“Dengan mencubit untuk memperbesar, Anda sekarang dapat dengan mudah memperbesar dan memperkecil video saat berada di ponsel iOS atau Android Anda. Dan ketika Anda melepaskannya, video tetap diperbesar sehingga Anda dapat menikmati sisa video dengan lebih detail,” tulis YouTube.

BACA JUGA:

Fitur Video YouTube
Tampilan fitur Pinch-to-Zoom

Selain itu, YouTube mengubah tampilan tema aplikasi yang lebih gelap dari Dark Mode, tetapi menyesuaikan dengan warna background video yang diputar. YouTube menyebutnya sebagai Ambient Mode.

Mode tersebut dinilai membuat tampilan YouTube, terasa lebih hidup dengan tetap nyaman di mata karena tidak terlalu terang. Ambient Mode tersedia di aplikasi YouTube dan versi website.

“Menggunakan pengambilan sampel warna dinamis, Ambient Mode memperkenalkan efek halus sehingga warna latar belakang aplikasi beradaptasi agar sesuai dengan video. Fitur ini akan tersedia di web dan seluler,” jelas YouTube.

Fitur Video YouTube
Wujud Ambient Mode

Perusahaan juga akan mengubah tampilan antarmuka pengguna untuk meminimalkan gangguan. Tautan YouTube dalam deskripsi video akan berubah menjadi tombol. Tombol Like, Share, dan Download juga diformat ulang.

BACA JUGA:

Tombol Subscribe tidak lagi berwarna merah tetapi akan sangat kontras dan mudah ditemukan, menurut perusahaan. “Sekarang, kami membuat halaman tonton lebih mudah dilihat, dan semua diformat ulang untuk meminimalkan gangguan,” ungkap YouTube.

YouTube menjelaskan kalau berbagai fitur ini akan mulai diberikan kepada pengguna secara bertahap selama beberapa minggu ke depan. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0