Cara Menonaktifkan Komentar di YouTube Lewat HP

Telset.id, Jakarta – Cara menonaktifkan komentar di YouTube lewat HP sebenarnya cukup mudah. Namun, Anda masih sering bingung untuk melakukannya.

Cara menonaktifkan komentar di YouTube lewat HP bisa dilakukan hanya dengan lima langkah nan praktis. Telset akan beri tahu Anda cara melakukannya.

Internet menawarkan beberapa platform bagi pembuat konten dan produsen untuk mengeksplorasi keterampilan serta menjangkau massa atau penonton.

Banyak pembuat konten menggunakan YouTube sejak lama. Platform berbagi video milik Google itu telah membantu mereka untuk menjangkau khalayak luas.

BACA JUGA:

Seperti banyak platform media sosial, YouTube bahkan mengizinkan pemirsa untuk mengomentari unggahan video. Kira-kira, apa maksud dan tujuannya?

Pembuat konten sering termotivasi oleh tanda suka atau komentar yang dibuat oleh pelanggan atau pemirsa di YouTube. Tapi, tak semua komentar positif.

Beberapa penonton mungkin memposting komentar menyakitkan atau tidak sopan untuk mengkritik suatu konten atau sekadar untuk bersenang-senang.

YouTube memungkinkan pengguna untuk mematikan komentar di video. Tujuannya untuk berhenti mendapatkan komentar sini maupun menyakitkan.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur tersebut di akun YouTube, bahkan tanpa desktop atau laptop. Pengguna cukup menggunakan HP iOS atau Android.

Berikut panduan langkah demi langkah bagi Anda, terutama pembuat konten, untuk mengetahui cara menonaktifkan komentar di YouTube lewat HP:

  1. Buka kanal YouTube Anda
  2. Ketuk tombol Content/Konten
  3. Di bawah tab Video, pilih video yang komentarnya ingin Anda nonaktifkan
  4. Ketuk menu tiga titik dan pilih opsi Comments/Komentar dari menu tarik-turun.
  5. Pilih opsi Disable/Nonaktifkan dari menu tarik-turun

Setelah fitur diaktifkan, penonton tidak lagi diizinkan untuk mengomentari video Anda. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan tersebut kapan pun.

BACA JUGA:

Sekadar saran bagi pembuat konten, usahakan jangan mengunggah video yang mengundang komentar menyakitkan. Sajikanlah konten yang membangun. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0