iOS 16.2 Beta 4 Mudahkan Pengguna Akses Notifikasi iPhone

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan telah mulai meluncurkan update iOS 16.2 Beta 4 untuk pengujian publik. Pembaruan tersebut bakal meningkatkan cara pengguna mengakses notifikasi.

Pengembang iPhone terdaftar dan penguji pembaruan iOS 16.2 Beta 4 sekarang akan dapat melihat pemberitahuan dengan menggesek di Notification Center.

iOS 16.2 kali pertama dikeluarkan untuk penguji beta pada Oktober 2022 lalu dan diperkirakan akan diluncurkan ke seluruh pengguna sekitar akhir bulan ini.

BACA JUGA:

Seperti dilansir Gadgets360, pengembang dan penguji beta yang telah mendaftarkan diri akan dapat mengunduh pembaruan 16.2 Beta 4 dari Developer Center.

Dikutip Telset pada Selasa (6/12/2022), pembaruan menguji cara yang lebih baik untuk mengakses notifikasi dengan membatasi kebutuhan untuk menggulir.

Pengguna di iOS 16 dan versi sebelumnya seperti iOS 15 harus menggesek dan menggulir manual dari tengah Notification Center untuk mengakses notifikasi.

Cukup dengan membuka kunci ponsel dan menguncinya lagi bakal membuat iOS 16 dan versi yang lebih lama memperlakukannya sebagai pemberitahuan lama.

Pemberitahuan kemudian akan dikirim ke Notification Center meski pengguna belum membacanya. Pengguna memerlukan upaya ekstra untuk mengaksesnya.

Apple coba memperbaiki kendala tersebut dengan memperkenalkan cara lebih sederhana untuk mengakses notifikasi lama dan baru di Notification Center.

Perusahaan dilaporkan akan membatasi gerakan yang diperlukan untuk satu sapuan. Namun, perlu dicatat bahwa perubahan hanya terbatas di pusat notifikasi.

Dengan kata lain, perubahan tidak mengubah cara notifikasi ditampilkan di layar kunci. Jika benar, pusat notifikasi dapat terus menyembunyikan notifikasi lama.

BACA JUGA:

Saat ini, belum ada konfirmasi dari Apple tentang fitur yang sedang diuji di pembaruan iOS 16.2 Beta 4. iOS 16.2 stabil diharapkan akan hadir pada akhir bulan ini.

Apple sebelumnya merilis pembaruan iOS 16.1.2 untuk iPhone kompatibel. Pembaruan memperbaiki fitur deteksi kerusakan di model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0