iOS 16.2 Beta 3 Berikan Opsi Matikan Notifikasi di Always On Display

Telset.id, Jakarta – Apple telah menambahkan opsi baru ke Always On Display (AOD) di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. Opsi baru ini dtambahkan pada pembaruan iOS 16.2 Beta 3.

Rilisnya iOS 16.2 Beta 3 menghadirkan dua opsi kotak centang baru untuk AOD, dengan kemampuan untuk menyembunyikan wallpaper Anda dan untuk menonaktifkan notifikasi.

Jadi, saat opsi wallpaper dinonaktifkan, ponsel akan beralih ke layar hitam saat dalam mode Always On Display. Pengguna masih akan melihat waktu, tanggal, dan widget apa pun yang sudah Anda tetapkan.

BACA JUGA:

Fitur ini yang merupakan opsi default pada sebagian besar perangkat Android, dan akan menghasilkan peningkatan daya tahan baterai untuk pengguna seri iPhone 14 Pro.

Dengan menonaktifkan notifikasi, Anda akan bisa lebih mengurangi “kekusutan” pada layar AOD, karena hanya akan menampilkan waktu, tanggal, dan widget.

iOS 16.2 Beta 3 Always On Display

iOS 16.2 Beta 3 resmi sekarang tersedia untuk penguji dan hadir dengan ukuran 679MB. Pembaruan ini berisi berbagai peningkatan dan perbaikan bug yang dapat Anda lihat di catatan rilis resmi di sini.

Sebelumnya, pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 13 melaporkan adanya bug setelah mendapatkan update iOS 16, yang menyebabkan masalah layar freeze dan menjadi hijau.

Update perangkat lunak seperti sistem operasi memang biasanya sering disertai dengan beberapa bug saat awal peluncuran. Begitupun yang terjadi saat update iOS 16 digulirkan.

Bug yang muncul di pembaruan iOS 16 tidak hanya menghadirkan masalah pada model seri iPhone 14 yang baru diluncurkan, tetapi juga pada iPhone 13 yang lebih lama.

Seperti dikutip Telset dari Gizmochina, pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 13 melaporkan telah menemukan bug yang menyebabkan masalah pembekuan layar (freeze) dan berubah menjadi warna hijau yang cukup aneh.

Pengguna mengatakan ada gangguan saat menampilkan gambar animasi, dan terkadang perangkat berhenti bekerja sepenuhnya. Masalah ini pertama kali muncul setelah pengguna iPhone mendapatkan pembaruan iOS 16.1 yang baru dirilis minggu lalu.

Sejumlah pengguna iPhone 14 Pro telah mengeluhkan masalah bug iOS 16.1 ini di media sosial dengan menampilkan screenshot gambar perangkat mereka yang bermasalah akibat bug.

BACA JUGA:

Dalam gambar tersebut menampilkan iPhone 14 Pro yang terlihat stuck di menu Spotlight Search di salah satu video di YouTube, meski pengguna sudah mencoba untuk keluar. Perangkat juga tidak dapat mencapai layar beranda, meskipun pengalih aplikasi berfungsi, yang berarti iPhone tidak sepenuhnya tidak responsif.

Selain masalah layar iPhone yang stuck, pengguna model iPhone 13 juga menghadapi masalah tampilan layar yang aneh karena berubah menjadi hijau, setelah mendapatkan update iOS 16. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0