Pembaruan iOS 15.6 akan Bawa Dua Baru Fitur di iPhone

Telset.id, Jakarta – Apple sedang melakukan pengujian pembaruan iOS 15.6 beta kepada sejumlah pengguna. Terungkap, update iOS 15.6 membawa dua fitur baru yang akan hadir untuk pengguna iPhone. Fitur apakah itu?

Apple sebentar lagi bakal memperkenalkan iOS 16 di acara WWDC 2022. Namun demikian, Apple tak lantas lupa untuk mengerjakan pembaruan iOS 15.6.

Menurut Tom’s Guide, iOS 15.6 akan mengikuti jejak iOS 15.5, memperkenalkan pembaruan penting seperti penambahan Apple Pay Cash ke aplikasi Wallet.

Tak hanya itu saja, raksasa dari Cupertino itu juga akan memperkenalkan Apple Account Card versi baru. Selain itu, Apple Podcast pun akan mendapat pengaturan baru.

Perubahan dalam pembaruan iOS 15.6 beta memang tidak terlalu dramatis. Ada perbaikan bug-bug tersisa dan beberapa penyesuaian di sana-sini. Berikut dua fitur yang dibawa dalam update iOS 15.6.

BACA JUGA:

1. Bug Apple Music

Saat menginstal ulang dari App Store, Apple Music “menendang” aplikasi lain dari dock. iOS 15.6 beta 2 gara-gara bug iOS. Apple akan memperbaiki bug itu.

Apple akan menambal bug yang menggangu ini lewat update iOS 15.6 beta 2. Setelah update digulirkan dan Anda menginstallnya, aplikasi akan muncul di layar beranda iPhone.

2. Opsi Aksesibilitas

Pembaruan iOS 15.6 beta pertama mengisyaratkan opsi aksesibilitas baru. Kalau Anda ingat, pada Mei 2022 lalu Apple melakukan pratinjau sejumlah perubahan ke iPhone pada akhir tahun ini. Kabarnya, pembaruan ini akan menetapkan opsi aksesibilitas baru, termasuk Live Caption.

Fungsinya untuk media sosial dan aplikasi video, termasuk FaceTime, dengan menawarkan teks tertutup secara real-time bagi siapa saja yang mengalami kesulitan pendengaran. Siri Pause Time memungkinkan pula Anda menyesuaikan waktu menunggu. Fitur itu berguna apabila Anda memiliki gangguan bicara.

Fitur menarik lainnya dibawa dalam update ini adalah kemampuan deteksi pintu. Fitur ini menggunakan sensor pada perangkat Apple untuk memperingatkan pengguna tentang pintu saat mereka berada di tempat yang tidak dikenal.

Belum cukup, melalui pembaruan ini juga, Apple kemungkinan bakal menyertakan pengaturan untuk menyembunyikan tombol keyboard untuk pencarian stok emoji. Seperti apa bentuknya, tunggu saja.

Tidak jelas apakah salah satu fitur aksesibilitas ini akan ditayangkan dengan iOS 15.6, tetapi jika melihat kebiasaan sebelumnya, Apple nampaknya akan merilis keduanya sebagau komitmen mereka kepada penggunanya.

BACA JUGA:

Pembaruan iOS 15.6 hadir saat Apple akan memamerkan iOS 16, yang kabarnya akan menyertakan tampilan baru untuk layar kunci, peningkatan notifikasi, dan perubahan lainnya.

Namun, versi lengkap dari iOS 16 tidak akan diluncurkan sampai musim gugur atau bulan September mendatang. Hal itu agar memberi ruang pada iOS 15.6 untuk membawa peningkatan fitur sederhana dan perbaikan bug ke iPhone.

Update iOS 15.6 sendiri kemungkinan akan digulirkan setelah WWDC, jika melihat proses beta dari pembaruan iOS sebelumnya sebagai indikasinya. Apple biasanya merilis beberapa beta sebelum versi final dirilis ke pengguna umum. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0