Apple Perbarui Desain iPhone 14 Pro Max, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Sementara pabrikan lain sibuk bereksperimen dengan rupa smartphone-nya, Apple memilih bertahan dengan desain standarnya selama tiga atau empat generasi. Hingga hari ini, perusahaan asal Cupertino itu mencoba membuat perubahan besar pada iPhone 14 Pro Max.

Melansir Slashgear pada Selasa (17/05/2022), disebutkan bahwa iPhone 14 Pro Max kemungkinan besar masih akan terlihat dan terasa seperti iPhone 13 Pro Max. Namun dengan membawa perubahan. Ya, konon itu terkait rencana Apple untuk menyingkirkan notch yang terlanjur identik dengan perangkat perusahaan.

Adalah sebuah channel YouTube Unbox Therapy yang mencoba mengungkap desain terbaru iPhone 14 Pro Max tersebut, berbekal unit tiruan yang dibuat berdasarkan spesifikasi dan render CAD yang bocor selama beberapa bulan terakhir.

Skema ini seharusnya digunakan oleh pembuat aksesori untuk memastikan bahwa casing mereka dan produk lainnya sesuai dengan seri iPhone 14 yang akan datang.

Baca juga: Sketsa iPhone 14 Series Bocor, dengan Layar “Berlubang”

Namun, tidak seperti kebanyakan model dummy, model ini dibuat sesuai spesifikasi, yang juga berarti bobotnya akan sama dengan aslinya.

Dari segi desain secara keseluruhan, iPhone 14 Pro Max terlihat persis seperti iPhone 13 Pro Max dari tahun lalu. Bahkan dilaporkan terasa sama, baik berat maupun lebarnya.
Seluruh tata letak tombol, termasuk slot kartu SIM, lubang speaker, dan port pengisian daya, juga sama.

Kalaupun ada yang sedikit membedakan, itu adalah tonjolan kamera yang terasa lebih besar. Pun demikian dengan bagian depan perangkat.

Perbedaan paling mencolok bisa ditemukan pada bagian atas layar, dimana potongan berbentuk pil bersanding dengan punch hole yang lebih standar. Ini menggantikan notch atau poni yang ukurannya sudah berkurang secara signifikan pada model tahun lalu.

Namun, terlepas dari apakah desain ini benar atau tidak, masih belum bisa dipastikan. Jikapun benar,  desain “pil and hole” sendiri konon akan eksklusif menjadi milik lini iPhone 14 Pro, meninggalkan varian dasar dengan desain lamanya.

Tak hanya itu, Apple juga dikabarkan akan mengurangi jumlah model iPhone yang akan diluncurkan, dengan membuang “mini” tahun ini.

 

Bocoran Spesifikasi iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max

Sebelumnya, sejumlah bocoran mengenai desain iPhone 14 Pro  dan 14 Pro Max telah banyak beredar. Analis terkenal Ming-Chi Kuo menyebut ukurannya bahkan akan lebih besar dibanding pendahulunya. Dan ini bukan tanpa alasan.

Baca juga: Bodi iPhone 14 Pro & Pro Max Lebih Bongsor, Desain Masih Sama

Kuo menyebut, ini karena Apple akan menyematkan sensor 48MP sebagai kamera utama untuk menggantikan sensor 12MP.

Tak hanya kamera dengan sensor yang lebih mantap, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max juga akan dilengkapi dengan SoC lebih gesit dan hemat daya bernama Apple A16 Pro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0