Feed Facebook Para Pengguna Banjir Spam Selebriti

Telset.id, Jakarta – Feed Facebook milik para pengguna di seluruh dunia bermasalah, penuh spam halaman penggemar selebriti dan grup ke bagian atas garis waktu.

Feed Facebook bermasalah membuat para pengguna berang. Di Downdetector, situs pelacakan, para pengguna sempat memposting laporan mengenai masalah itu.

Banyak yang bereaksi terhadap kesalahan Feed dengan mengunggah meme ejekan ke Facebook. Meta, perusahaan induk Facebook, pun meminta maaf atas hal itu.

Meta menyebut, persoalan langsung ditindaklanjuti dan beres dalam waktu singkat. Kami mengatasi masalah secepat mungkin untuk orang-orang terdampak,” kata Meta.

BACA JUGA:

Sebanyak 81 persen dari laporan yang diterima oleh Downdetector menandai masalah dengan Feed. Sisanya, secara khusus, menyoroti tentang aplikasi atau situs web.

Seperti dilansir BBC, para pengguna yang membuka Facebook di smartphone dan desktop sempat “disambut” dengan posting kronologis ke halaman dan grup selebriti.

Beberapa meme diposting ke halaman penggemar Facebook populer, seperti Kim Kardashian, Rolling Stones, dan Taylor Swift, untuk mengolok-olok kesalahan seperti spam.

Pengguna yang lain, Telset kutip pada Senin (29/8/2022), juga menggunakan kesempatan itu untuk mempromosikan aplikasi penggalangan dana GoFundMe dan PayPal.

Kekhawatiran atas ketidaktersediaan konten yang diposting oleh teman dan keluarga yang biasanya hadir untuk pengguna di bagian atas Feed, pengguna bertanya-tanya.

Mereka penasaran apakah Facebook telah diretas atau dibanjiri spam. Kekhawatiran pemadaman Facebook menjadi lebih umum sejak WhatsApp eror pada Oktober 2021.

Masalah muncul setelah Meta mengumumkan perubahan baru di Feed pada bulan lalu, memberi pengguna opsi baru untuk menyesuaikan umpan di tab terpisah di versi seluler.

Meta menghadapi kritik atas perubahan Facebook dan Instagram, yang dirancang untuk membantu bersaing dengan TikTok, yang mendapat kesuksesan dengan video pendek.

BACA JUGA:

Sampai-sampai, beberapa selebriti terkenal melakukan protes melalui fitur Story supaya Instagram menjadi diri sendiri, tidak berambisi untuk mengekor kesuksesan TikTok.

Asal tahu saja, Feed di platform memungkinkan pengguna untuk membuat gulungan dari beranda dan memiliki kontrol lebih besar atas konten yang dapat dilihat dan temukan. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0