7 Aplikasi Membuat NFT di Android dan iOS Terbaik 2022, Gratis!

Telset.id – Non Fungible Token atau NFT, menjadi salah satu aset digital yang dapat dijual dengan harga yang beragam. Bagi yang ingin mendapatkan uang dari NFT, Anda bisa membuat NFT sendiri melalui aplikasi yang bisa diunduh di Android dan iOS.

NFT adalah aset yang populer di Indonesia, semenjak kehadiran fenomena Ghozali Everyday. Pria bernama asli Sultan Gustaf Al Ghozali ini viral di media sosial karena menjual produk NFT unik di platform jual beli NFT bernama OpenSea.

Pasalnya produk NFT yang dijual adalah foto selfie dirinya selama sejak tahun 2017 sampai dengan 2021. Siapa sangka, foto selfienya ini pun laku keras karena harganya bisa mencapai jutaan rupiah untuk satu produk.

Tidak heran sejak itu, banyak orang-orang yang membuat dan berjualan NFT di OpenSea atau platform sejenis. Kemudian ada juga yang mau berjualan, tetapi mereka sendiri kebingungan bagaimana cara untuk membuat NFT.

Padahal membuat NFT tergolong mudah, karena ada beberapa aplikasi yang membantu Anda dalam membuat NFT sendiri. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan dan dipasang di Android atau iOS. Berikut ini daftarnya:

BACA JUGA: 

1. Enjin

Aplikasi Enjin NFT

Rekomendasi aplikasi pembuat NFT diawali oleh Enjin. Aplikasi ini adalah dompet blockhain yang memungkinkan Anda untuk menyimpan aset NFT. Bukan cuma menyimpan saja, Anda bisa membuat NFT di aplikasi.

Di aplikasi ini Anda bisa membuat NFT sekreatif mungkin di Android atau iOS untuk kemudian dijual di situs e-commerce khusus NFT.  Keunggulan Enjin adalah mendukung banyak mata uang kripto seperti Ethereum, BitCoin, Cardano dan lain sebagainya.

Hal ini sangat menguntungkan sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli produk NFT Anda. Apalagi aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

2. Token.art

token.art

Membuat NFT dapat pula dengan mudah dilakukan melalui token.art. Melalui aplikasi ini Anda bisa mengubah karya seni yang Anda buat menjadi aset NFT. Bukan cuma itu, Anda pun dapat dengan mudah memamerkan NFT buatan Anda.

Caranya dengan mengimpor dompet dari alamat Ethereum atau Cardano, dan Anda dapat  melihat NFT dalam format kartu.

Anda dapat menggeseknya dan dengan mudah menunjukkannya kepada orang lain yang tertarik. Buat yang tertarik aplikasi ini bisa diunduh dengan mudah di Play Store dan App Store.

3. SuperMe

SuperMe

Pada awalnya SuperMe lebih dikenal sebagai aplikasi untuk membuat kartun atau avatar sendiri. Namun, seiring dengan pengembangan teknologi aplikasi SuperMi bisa dipakai untuk membuat NFT.

Anda bisa menggunakan daya imajinasi dan kreativitas, untuk membuat NFT dalam bentuk kartun atau avatar. Lalu silakan jual dan siapa tau banyak orang yang tertarik dan membeli produk NFT buatan Anda. SuperMe bisa diunduh gratis oleh pengguna Android dan iOS.

4. 8bit Painter

8Bit Painter NFT

Salah satu aset NFT yang banyak dicari adalah konten kartu dengan rasio piksel 8 bit. Nah! bagi Anda yang ingin menggambar NFT dalam format 8 bit, maka solusinya ada di 8 Bit Painter.

Melalui aplikasi itu, Anda bisa menggambar dengan piksel 8 bit. Kemudian, Anda juga bisa mengkonversikan gambar menjadi format 8 bit sehingga lebih estetik. Aplikasi membuat NFT ini tersedia di Google Play Store dan App Store.

BACA JUGA: 

5. SketchAr

SketchAr Aplikasi Membuat NFT

Aplikasi SketchAr merupakan aplikasi untuk membuat NFT Android dan iOS yang tergolong lengkap. Pasalnya Anda tidak hanya bisa membuat NFT di HP dengan mudah. Tetapi, Anda pun bisa menjual NFT buatan Anda di aplikasi yang sama.

Selain itu terdapat informasi mengenai tutorial menggambar konten untuk dijadikan NFT, serta berbagai kontes seni dengan hadiah yang besar. Aplikasi SketchAr bisa Anda unduh dengan mudah di Google Play Store dan App Store.

6. GoArt

GoArt NFT

Kalau aplikasi sebelumnya dirasa kurang menarik, maka Anda bisa coba GoArt. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk membuat NFT sendiri. Melalui perangkat HP saja, Anda bisa membuat konten NFT yang unik dan original.

Apalagi GoArt menyediakan berbagai fitur untuk mengedit konten foto atau kartun. Salah satunya fitur filter yang menyediakan banyak jenis filter seperti Van Gogh, Pointillism, Brush Strokes dan Picasso.

GoArt bekerja sama dengan OpenSea, sehingga Anda bisa menjual aset kripto ini di OpenSea dengan mudah. Aplikasi GoArt tersedia di Google Play Store atau App Store.

7. OpenSea 

OpenSea NFT

Terakhir adalah OpenSea. Aplikasi ini merupakan e-commerce NFT pertama di dunia, sehingga banyak kreator yang menjual NFT buatan mereka di aplikasi belanja online ini.

Walaupun begitu, OpenSea tidak hanya bisa untuk jual beli NFT saja. OpenSea dapat menjadi platform untuk membuat NFT sendiri. Anda bisa mendesain NFT secara kreatif, dan dijual di OpenSea.

Namun, sebelum membuat atau menjual NFT di aplikasi ini, Anda harus membuat akun dan profil di OpenSea. Aplikasi OpenSea dapat Anda miliki melalui Google Play Store dan App Store.

BACA JUGA: 

Well, itu tadi rekomendasi 7 aplikasi membuat NFT terbaik, yang bisa diunduh secara gratis. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0