Duh.. Tampang Feed Facebook Segera Berubah Mirip TikTok

Telset.id, Jakarta – Feed Facebook bakal berubah dengan desain menekankan konten rekomendasi. Facebook siap bersaing dengan aplikasi video TikTok.

Feed Facebook memang menjadi fokus Mark Zuckerberg dan eksekutif Meta untuk bersaing dengan TikTok. Mereka berencana merombaknya secara total.

Telset kutip dari Engadget, Kamis (16/6/2022), Meta sedang mengerjakan desain ulang utama feed utama Facebook menekankan konten rekomendasi.

Nantinya, menurut memo, feed utama Facebook fokus kepada konten rekomendasi dari halaman, pembuat, dan orang-orang yang belum Anda ikuti.

BACA JUGA:

Memo itu berasal dari dari Tom Alison, yang mengepalai aplikasi Facebook di Meta. Tujuannya untuk mengubah Facebook menjadi  Discovery Engine.

Jadi, semua akan bergantung kepada rekomendasi, mirip feed For You di TikTok. Rekomendasi akan datang dari konten-konten yang tidak terhubung.

Pengguna akan melihat sedikit postingan dari teman dan keluarga di feed. Akan ada pula inbox Messenger untuk berbagi konten dari  Discovery Engine.

Tidak jelas berapa lama waktu yang Meta butuhkan untuk menerapkan perubahan itu. Yang jelas, Meta sudah membuat perubahan di aplikasi Instagram.

Meta memang beberapa kali mengisyaratkan perubahan besar di Facebook. Namun, soal rencana kehadiran Discovery Engine, baru kali pertama muncul.

Zuckerberg mengatakan pada April 2022 bahwa perusahaan berada di tengah-tengah perubahan besar yang akan mengubah dinamika feed di Facebook.

Memo dari Alison sangat memperjelas betapa pentingnya prioritas baru bagi perusahaan, yang berusaha mati-matian untuk mengejar kesuksesan TikTok.

BACA JUGA: Sah! Facebook Luncurkan “Instagram Reels”, Pesaing TikTok

Alison memberi tahu bahwa akan ada aturan lebih ketat untuk konten yang rekomendasi. Sebab, perusahaan sering kesulitan untuk menegakkan aturan.

“Mengurangi pengalaman negatif tidak lagi menjadi prioritas produk. Kami coba bangun melalui pendekatan untuk menjadi terpercaya,’” begitu tulis Alison. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0