Facebook Luncurkan Tab Postingan yang Diurutkan Sesuai Kronologis

Telset.id, Jakarta – Facebook meluncurkan tab baru, yang menampilkan postingan  berdasarkan urutan kronologis. Fitur yang membuat pengguna bisa melihat postingan terbaru dari teman dan grup yang mereka ikuti.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Senin (25/7/2022), selama ini postingan hanya bisa dilihat di umpan utama bernama Home. Tab tersebut menampilkan postingan berdasarkan akun yang pengguna ikuti dan berdasarkan algoritma Facebook.

Namun, sekarang ada tab baru yang bisa menjadi alternatif bagi pengguna. Tab tersebut bernama Feeds, yang mampu mengurutkan postingan berdasarkan kronologis. Maksudnya postingan akan diurutkan berdasarkan postingan yang paling baru diunggah.

Bukan cuma itu, Feeds membagi postingan berdasarkan beberapa kategori seperti All, Favorites, Friends, Group dan Pages. Melalui pembagian tab tersebut, pengguna bisa lebih fokus untuk menyaksikan postingan dari teman-teman saja, atau dari grup Facebook saja.

BACA JUGA: 

“Feeds dapat diakses untuk mengakses konten dari orang-orang dan komunitas yang sudah terhubung dengan Anda. Tidak ada postingan disarankan untuk Anda di Feeds,” tulis Facebook.

Postingan Facebook Kronologis

Tab Feeds kronologis ada di bagian bawah aplikasi Facebook di iOS, dan di bagian atas di Android. Tab  akan berubah berdasarkan bagian aplikasi yang paling sering Anda gunakan, tetapi Anda dapat mempersonalisasi dan menyematkan tab di bilah pintasan Anda dan menempatkannya secara permanen.

Feeds mulai diluncurkan untuk sebagian kecil pengguna Facebook di iOS dan Android. Rencananya fitur akan dirilis ke semua pengguna secara bertahap.

Sebelumnya masih berkaitan dengan Feed, kabarnya Feed Facebook bakal berubah dengan desain menekankan konten rekomendasi. Facebook siap bersaing dengan aplikasi video TikTok.

Facebook Feeds Kronologi

Meta sedang mengerjakan desain ulang utama feed utama Facebook menekankan konten rekomendasi. Nantinya, menurut memo, feed utama Facebook fokus kepada konten rekomendasi dari halaman, pembuat, dan orang-orang yang belum Anda ikuti.

Memo itu berasal dari dari Tom Alison, yang mengepalai aplikasi Facebook di Meta. Tujuannya untuk mengubah Facebook menjadi Discovery Engine.

BACA JUGA: 

Jadi, semua akan bergantung kepada rekomendasi, mirip feed For You di TikTok. Rekomendasi akan datang dari konten-konten yang tidak terhubung.

Pengguna akan melihat sedikit postingan dari teman dan keluarga di feed. Akan ada pula inbox Messenger untuk berbagi konten dari  Discovery Engine. Tidak jelas berapa lama waktu yang Meta butuhkan untuk menerapkan perubahan itu. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0