Instagram Live Sekarang Bisa untuk Salurkan Donasi

Donation on Instagram Live

Telset.id, Jakarta – Instagram memperkenalkan fitur baru Donation on Instagram Live. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan donasi lewat Instagram Live, terutama bagi mereka yang sedang menggalang dana untuk organisasi nirlaba.

D saat pandemi Covid-19 melanda, banyak aplikasi media sosial yang meluncurkan fitur khusus untuk pengguna yang ingin berdonasi. Termasuk Instagram yang baru saja merilis fitur Donation on Instagram Live.

{Baca Juga: Trik Instagram Stories: Upload Foto Tanpa Batas, Ini Caranya!}

Sebenarnya pada Mei 2019 lalu, Instagram sudah meluncurkan fitur donasi via stiker di Instagram Stories. Tapi dalam fitur donasi lewat Instagram Live ini memang sedikit berbeda jika dibandingkan yang menggunakan stiker.

Selain ada beberapa fitur baru, fitur Donation on Instagram Live ini memberikan opsi lebih banyak bagi pengguna untuk lebih interaktif pada saat penggalangan dana.

Misalnya, pengguna bisa melihat berapa banyak orang yang telah memberikan donasi, dan melihat jumlah sumbangan yang terkumpul.

Selain itu, fitur Live Donation ini juga memungkinkan pengguna memberikan ucapan terima kasih kepada pemberi donasi secara real time. Caranya, dengan tap ikon ‘Wave’ yang ada di layar.

Untuk menggunakan fitur ini, buka aplikasi Instagram di ponsel lalu tap ikon kamera yang ada di kiri atas. Di bagian bawah layar pilih opsi Live, kemudian tap Fundraiser dan bisa memilih organisasi nirlaba yang ingin didukung.

{Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!}

Fitur donasi di Live ini disebut-sebut memiliki jangkauan yang lebih luas, karena dibangun di atas sistem donasi Facebook yang telah menggandeng lebih dari 1 juta organisasi nirlaba.

Dikatakan Donation on Instagram Live akan menjadi fitur permanen, bukan hanya hadir di masa pandemi Covid-19. Meski begitu, harus diakui fitur donasi ini hadir seiring dengan semakin meningkatnya popularitas Instagram Live di saat masa pandemi corona.b

Sebelumnya, Instagram juga meluncurkan fitur baru untuk donasi lewat stiker Stories. Dengan fitur ini, pengguna akan bisa mendapatkan stiker ‘I donated’ yang digunakan di Stories, saat mereka menyumbangkan donasi ke organisasi lewat stiker. [NM/HBS]

Previous article10 Drakor Netflix Terbaru 2020, Pas Buat di Rumah
Next articleSocial Distancing, Siswa Ini Pakai Topi ala Dinasti Song

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here