Trik Instagram Stories: Upload Foto Tanpa Batas, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta – Mengunggah foto di Instagram kini tak hanya bisa dilakukan via Feed tetapi juga Instagram Stories. Dan itu semakin mudah,  dengan adanya fitur Layout, yang memungkinkan pengguna menunggah banyak foto sekaligus.

Tapi,  ngomong-ngomong soal unggah-mengunggah foto di Instagram Stories, tahukah Anda bahwa itu ternyata juga bisa dilakukan tanpa menggunakan fitur Layout. Ya,  caranya dengan memanfaatkan fitur Clipboard.

Adapun kelebihan mengunggah foto di story instagram dengan Clipboard adalah pengguna dapat mengunggah foto dalam jumlah yang tidak berbatas. Berbeda dengan Layout yang memiliki batasan jumlah bergantung dengan frame kolase yang tersedia. Selain itu pengguna juga bisa mengatur posisi foto tanpa bergantung dengan frame seperti pada layout instagram.

Nah,  untuk lebih jelasnya mengenai cara mengunggah banyak foto sekaligus di Instagram Stories, berikut sedikit bocoran dari kami.

{Baca Juga: Cara Sembunyikan IG Story dari Followers yang “Kepo”}

  1. Buka menu menambahkan “Story IG”, lalu Pilih “Create/Buat”
    Trik Instagram Stories
  2. Tanpa menutup aplikasi IG (tekan tombol Home), buka aplikasi Gallery di smartphone lali pilih foto yang ingin anda unggah. Setelah itu, lakukan screenshot pada foto tersebut.
  3. Crop area yang tidak diperlukan lalu simpan, secara otomatis foto akan tersimpan di galeri dan juga clipboard.
  4. Masuk kembali ke menu Story IG (Menu recent Apps).
  5. Tekan tahan pada jendela story “create/Buat” yang anda lakukan di langkah No. 1 .Akan muncul menu “Tempel”, lalu klik tempel.
    Trik Instagram Stories Pakai Clipboard
  6. Maka foto yang anda inginkan tadi akan muncul di stories.
  7. Untuk menambahkan foto lain, lakukan cara yang sama dari langkah no. 3 ke langkah no. 7. Anda juga bisa mengcopy banyak foto ke dalam clipboard dengan melakukan screenshot foto-foto yang ingin anda posting. Lalu saat menempelkan di stories, cukup masuk ke menu clipboard seperti gambar di bawah ini.
  8. Setelah menunggah semua foto yang anda inginkan, tinggal kirim foto-foto tadi ke Instagram Stories.

{Baca Juga: Ingin Verifikasi Akun Instagram? Ini Caranya!}

Itulah trik upload banyak foto di Instagram Stories tanpa terhalang jumlah. Namun perlu diketahui, tidak semua smartphone mendukung fitur clipboard dengan kemampuan copy gambar.

Dalam kasus kami,  smartphone digunakan adalah Samsung Galaxy A71, yang memang memiliki fitur clipboard serta mampu mengcopy gambar. Jika tidak,  Anda tetap bisa melakukannya dengan menginstal aplikasi keyboard pihak ketiga yang mendukung fitur clipboard dengan gambar. [IR/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI