telset

Cara Membobol Password WiFi dengan HP Android, Pakai 11 Aplikasi Ini

Telset.id – Pernahkah Anda mencoba cara membobol password WiFi dengan HP Android? Kalau Anda bingung bagaimana caranya, kali ini kami akan membagikan cara hack atau membobol password WiFi di HP Android dengan menggunakan beberapa aplikasi yang beberapa di antaranya bahkan tanpa membutuhkan akses root.

Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan primer. Hampir segalanya membutuhkan internet, mulai dari belajar, bekerja, hiburan, dan lainnya.

Alhasil kebutuhan akan kuota internet makin besar setiap bulannya. Memang, saat ini ada banyak provider yang menawarkan kuota besar dengan harga terjangkau.

Namun sayangnya, masih ada segelintir orang yang sulit untuk menghemat kuota yang bikin bengkak pengeluaran setiap bulannya. Nah, salah satu solusi tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah memanfaatkan WiFi gratis yang tersedia di tempat umum

Akan tetapi, tidak semua jaringan WiFi publik bisa diakses dengan mudah. Beberapa di antaranya bahkan dikunci dengan menggunakan password tertentu.

Baca juga: Cara Mudah Melihat Password WiFi di Android

Oleh karenanya, apabila Anda benar-benar membutuhkan WiFi gratis, kali ini tim Telset akan memberikan tips berupa cara hack WiFi dengan HP Android dengan memanfaatkan aplikasi untuk membobol WiFi. Yuk simak!

Cara Membobol Password WiFi di Android dengan Aplikasi

Beberapa aplikasi yang kami bagikan di bawah ini sebagian besar membutuhkan akses root terlebih dahulu. Namun, ada juga aplikasi yang tak membutuhkan akses root sehingga Anda dapat mengaplikasikan cara untuk membobol password WiFi di HP Android secara mudah.

Setidaknya, ada 11 aplikasi yang berguna untuk membobol sandi WiFi dengan mudah. Jadi, simak baik-baik rekomendasi aplikasi untuk membobol WiFi dengan HP di bawah ini ya!

DISCLAIMER:
Cara hack password WiFi di HP Android yang kami jelaskan di bawah ini hanya bersifat informasi saja. Tim Telset tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang muncul akibat artikel ini.

1. WiFi Map

WiFi Map bisa dibilang merupakan aplikasi bobol WiFi yang mudah sekali untuk digunakan, dan aplikasi ini memang populer di Google Play Store. Aplikasi WiFi Map sangat berguna bagi Anda yang sedang kebingungan mencari akses WiFi gratis di tempat publik.

Sebab, aplikasi ini dibangun berdasarkan database crowdsourcing dari jaringan WiFi yang disediakan oleh pengguna. Hebatnya, aplikasi ini bisa berfungsi dengan baik tanpa akses root HP Android, sehingga Anda dapat mencoba cara membobol password WiFi dengan mudah.

Aplikasi penyadap WiFi ini bekerja dengan memanfaatkan akses lokasi pada smartphone. Nantinya, akan ditampilkan peta ala Google Maps yang menunjukkan lokasi jaringan WiFi di sekitar Anda.

Di tiap titik. terdapat daftar jaringan WiFi yang bisa dilihat password dan kualitas jaringannya. Tinggal copy-paste saja password tersebut dan coba hubungkan perangkat Anda ke jaringan WiFi yang dipilih.

2. WiFi Warden

Masih aplikasi untuk membobol password WiFi tanpa akses root, yakni WiFi Warden. Aplikasi ini memanfaatkan celah WPS atau WiFi Protected Setup yang terdapat pada beberapa jaringan.

Berbeda dengan WiFi Map, aplikasi satu ini tidak tersedia di Google Play Store. Anda bisa mencarinya melalui Google dan install file .APK terlebih dahulu. Sama halnya, akan tampil peta dengan beberapa jaringan WiFi di sana.

Anda tinggal pilih titik jaringan WiFi yang ada, kemudian copy-paste password tersebut dan coba apakah bekerja atau tidak.

Baca juga: Cara Tahu Siapa yang Memakai WiFi Tanpa izin

3. WPS Connect

cara membobol wifi dengan hp
WPS Connect

Berikutnya adalah WPS Connect. Aplikasi penyadap WiFi ini bisa Anda manfaatkan untuk membobol password dengan cara yang mudah di HP Android.

Akan tetapi, aplikasi tersebut membutuhkan akses root terlebih dahulu. Jika sudah, aplikasi akan secara otomatis mendeteksi jaringan WiFi di sekutar Anda.

Sayang, WPS Connect hanya menampilkan akses WiFi bertipe WPS saja. Padahal, saat ini teknologi WPS sudah mulai tergantikan oleh WiFi Protected Access atau WPA.

4. zANTI

cara bobol wifi
zANTI

Kalau urusan membobol WiFi, aplikasi buatan Zimperium ini jagonya. zANTI menyuguhkan fitur yang lengkap untuk meretas password WiFi di sekitar Anda.

zANTI sebenarnya bukan aplikasi khusus untuk bobol WiFi yang dipassword dengan cara yang mudah. Aplikasi ini merupakan tools yang dipakai orang IT untuk mengetes keamanan dari jaringan WiFi.

Aplikasi ini dapat memberikan informasi detail mengenai level keamanan dari koneksi WiFi. Akan tetapi, aplikasi ini memiliki UI yang ribet karena dikhususkan untuk kalangan profesional saja.

Baca juga: Penyebab Laptop Tidak Bisa Terhubung Wifi

5. Csploit

cara hack wifi
Csploit

Aplikasi untuk membobol sandi WiFi dengan cara yang mudah lainnya adalah Csploit. Masih membutuhkan akses root, aplikasi ini sama kompleks-nya dengan zANTI.

Aplikasi ini juga biasanya dimanfaatkan oleh kalangan IT untuk mengetes keamanan dari jaringan WiFi. Fiturnya lengkap dan sejauh ini bersifat open source. Hanya saja, selain akses root, Anda perlu aplikasi BusyBox untuk menggunakannya.

6. WiFi WPS WPA Tester

aplikasi hack wifi
WiFi WPS WPA Tester

Nasib aplikasi ini sama seperti Csploit ataupun zANTI. Aplikasi untuk mengecek level keamanan password WiFi, tapi berubah menjadi salah satu tools untuk membobol sandi WiFi dengan cara yang praktis.

Cara kerjanya sendiri mirip seperti WPS Connect. Tapi, aplikasi ini dapat melihat informasi berupa level keamanan dari jaringan WiFi secara rinci. Ditambah, password pun bisa diintip oleh aplikasi ini dengan mudah.

Sama seperti Csploit, butuh akses root dan aplikasi BusyBox agar dapat berfungsi dengan maksimal.

Baca juga: Tips Tetap Aman Saat Gunakan WiFi Publik

7. Hijacker

cara bobol wifi yang dipassword
Hijacker

Sesuai namanya, aplikasi ini berguna banget buat Anda ingin membobol password WiFi dengan cara yang praktis. Hijacker menyuguhkan ragam fitur andalan dari beberapa aplikasi bobol password WiFi lainnya, seperti melihat sandi, memanipulasi pengguna lain yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama, dan lain sebagainya.

Mirip Csploit dan zANTI, Hijacker membutuhkan ketelitian dalam menggunakannya. UI-nya pun tak sederhana karena ditujukan bagi kalangan IT untuk menguji kapasitas keamanan dari jaringan yang mereka tes.

8. WiFi Inspector

aplikasi penyadap wifi
WiFi Inspector

WiFi Inspector dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui level keamanan dari jaringan WiFi yang Anda punya atau akses. Informasi tingkat keamanan yang ditampilkan cukup lengkap dan aplikasi ini pun bisa mengubah konfigurasi perangkat pengguna lain yang terhubung ke jaringan yang sama.

Hanya saja, karena bersifat gratis, Anda akan terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul. Juga, kemampuan membobol sandi WiFi-nya terbilang terbatas.

Baca juga: Tips Penguat Sinyal WiFi

9. WiFi Analyzer

aplikasi untuk membobol wifi
WiFi Analyzer

Ketika Anda berada di satu tempat yang memiliki banyak akses WiFi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memilih mana jaringan terbaik, terkencang, dan paling stabil.

Ya, WiFi Analyzer berfungsi untuk memindai kualitas jaringan WiFi di sekitar. Seperti WiFi Map, aplikasi ini tak membutuhkan akses root dan memerlukan izin kepada lokasi GPS untuk menganalisis koneksi WiFi di lingkungan sekitar Anda.

10. WiFi Spoofer

aplikasi untuk membobol sandi wifi
WiFi Spoofer

Seperti namanya, aplikasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membobol password WiFi dengan cara yang simpel hanya bermodal HP Android saja.

Aplikasi ini dapat menunjukkan detail kualitas WiFi secara lengkap, mulai dari kecepatannya, latensinya, hingga kapasitas traffic-nya. Akan tetapi, aplikasi ini butuh akses root sehingga Anda harus memodifikasi smartphone terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Mengecek Batas FUP Internet IndiHome

11. WiFiKill

aplikasi untuk membobol wifi tanpa root
WiFiKill

Tak cuma membobol WiFi saja, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengganggu koneksi perangkat lain yang terhubung di jaringan yang sama. Ya, WiFiKill bisa mengatur trafik yang masuk ke jaringan WiFi.

Tak cuma itu saja, aplikasi penyadap WiFi ini juga bisa mengetahui situs apa saja yang dikunjungi pengguna lainnya di jaringan yang sama. Jadi, Anda tahu apakah mereka mengakses situs legal atau ilegal, sob.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang memudahkan Anda hack atau membobol password WiFi menggunakan HP Android dengan cara yang mudah. Sebelum menggunakannya, ada baiknya Anda perlu memahami beberapa risiko yang terjadi jika Anda melakukan tips ini.

Sebut saja, koneksi yang tidak stabil, rawan terkena malware, pencurian data, dan tentu saja merugikan orang lain pemilik WiFi. Semoga informasi ini bermanfaat! (MF)

9 KOMENTAR

  1. 2 aplikasi tersebut tidak bisa nembus pass wifi gan. ane udh coba d asus zenfone os lolipop. tolong sarankan yg lain. thx..

  2. Apa ini harus pake paket data terlebih dahulu..soalnya gwe coba hack wifi sendiri bisa tapi harus konek ke wifi sendiri..setelah itu lost konek sinyal wifi pas juga dapat..tolong pencerahanya gan

    • Aplikasi diatas memang banyak keterbatasannya. Pertama, hanya bisa connect ke jaringan WiFi yang WPS nya di enable. Kedua, tidak bisa untuk “meretas” jaringan WiFi yang sudah pakai enkripsi WPA2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0