Makin Praktis, Belanja di Instagram Kini Bisa Lewat DM

Telset.id, Jakarta – Pengguna Instagram semakin mudah untuk berbelanja produk favorit, karena kini mereka bisa melakukan transaksi belanja di aplikasi tersebut melalui fitur Direct Message (DM).

Selain sebagai platform untuk berbagi foto dan video, Instagram telah lama dijadikan sebagai media untuk berjualan. Apalagi di Instagram sudah ada Instagram Shop yang memungkinkan penjual untuk memamerkan dagangannya dengan mudah ke pengguna.

Akan tetapi, Instagram baru-baru ini meluncurkan kemampuan baru di fitur Direct Message (DM), yang semakin memudahkan pembeli memilih dan membeli barang sesuai kebutuhan.

Dilansir Telset dari Engadget pada Selasa (19/7/2022), lewat chat DM, pengguna Instagram dapat belanja via chat.

BACA JUGA: 

Melalui DM, mereka bisa mengajukan pertanyaan, menerima informasi mengenai detail porduk dan melakukan pembayaran menggunakan Meta Pay tanpa harus meninggalkan percakapan.

chat DM belanja Instagram

Jadi pengguna tidak perlu mengunjungi situs website atau aplikasi e-commerce lain, seperti yang selama ini pengguna lakukan. Fitur ini telah tersedia di beberapa negara, tetapi Meta tidak memberikan informasi yang lebih jelas, mengenai negara-negara yang dimaksud.

Adanya fitur ini membuat Instagram layaknya aplikasi belanja online, karena memberikan akses yang lengkap kepada pengguna untuk berbelanja atau pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis.

Hanya saja, belanja berbasis obrolan bukanlah langkah yang mengejutkan. Sebelum fitur ini hadir, pengguna WhatsApp di banyak negara sudah bisa berbelanja dengan cara yang serupa.

Instagram Rilis Fitur Langganan Berbayar 

Belanja Instagram DM

Instagram merilis fitur yang bisa dimanfaatkan kreator untuk mendapatkan uang. Fitur yang dimaksud adalah langganan berbayar yang menawarkan konten eksklusif kepada pengguna.

BACA JUGA: 

Melalui fitur ini, Instagram ingin agar kreator bisa mendapatkan penghasilan tambahan, khususnya dari penggemar yang berlangganan konten mereka. Cara kerja fitur ini adalah, kreator akan merilis berbagai konten eksklusif kepada pengguna yang telah berlangganan.

Sementara bagi pengguna yanb berlangganan, mereka dapat mengakses berbagai konten eksklusif meliputi postingan baik foto dan video, Instagram Reels dan obrolan eksklusif dari kreator favorit mereka. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0