Instagram Punya Fitur Langganan Berbayar, Tawarkan Konten Eksklusif

Telset.id, Jakarta – Instagram merilis fitur yang bisa dimanfaatkan kreator untuk mendapatkan uang. Fitur yang dimaksud adalah langganan berbayar yang menawarkan konten eksklusif kepada pelanggan.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Jumat (15/7/2022), peluncuran fitur ini diperkenalkan langsung oleh Kepala Instagram Adam Mosseri melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis (14/7/2022).

Dalam postingannya Adam menjelaskan kalau di Instagram terdapat fitur langganan berbayar, dimana kreator bisa mendapatkan “cuan” dari penggemar mereka.

“Langganan adalah cara yang bagus bagi pembuat konten untuk mendapatkan penghasilan yang dapat diprediksi, bagi penggemar untuk mendapatkan konten eksklusif dari pembuat konten yang mereka sukai,” tulis Adam di Twitter.

BACA JUGA: 

Sementara bagi pengguna, mereka dapat mengakses berbagai konten eksklusif meliputi postingan baik foto dan video, Instagram Reels dan obrolan eksklusif. Dalam video yang diposting, ia menjelaskan lebih detail mengenai keuntungan yang diperoleh dari fitur berbayar Instagram.

Misalnya  pelanggan akan dapat mengadakan obrolan eksklusif yang dapat mereka ikuti dan berinteraksi dengan penggemar. Kreator bisa mengadakan obrolan eksklusif dengan 30 pelanggan.

Instagram Fitur Pelanggan berbayar

Kemudian, untuk postingan Instagram Reels, postingan foto dan video, serta postingan Instagram Story akan ada lencana pelanggan dengan ikon mahkota berwarna ungu. Lencana itu akan menjadi tanda kalau konten tersebut adalah konten berbayar untuk pelanggan.

“Reels dan postingan foto serta video, sekarang dapat diposting serta akan membawa lencana Pelanggan. Pelanggan dapat melihat eksklusif,” tutur Adam.

BACA JUGA: 

Terakhir Adam menuturkan kalau adalah fitur konten berbayar merupakan salah satu cara, untuk memberikan penghasilan tambahan ke kreator.

Instagram Pelanggan Berbayar
Tampilan FItur Pelanggan Berbayar

“Ini hanyalah satu langkah di jalan yang lebih panjang untuk menyediakan berbagai alat bagi pembuat konten di mana saja untuk dapat mencari nafkah secara online,” tutup Adam.

Sayangnya belum diketahui negara mana saja yang mendapatkan fitur tersebut dan berapa tarifnya. Semoga fitur ini bisa segera hadir di Indonesia. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0