Cara Hapus Permanen Akun Instagram di iPhone, Mudah dan Cepat!

Telset.id, Jakarta – Pengguna iPhone kini bisa lebih leluasa apabila ingin meninggalkan Instagram. Mereka bisa hapus secara permanen akun Instagram miliknya, dan berikut ini cara untuk melakukannya!

Untuk diketahui, sebelumnya untuk menghapus akun Instagram pengguna harus melakukannya di Instagram versi web browser yang bisa diakses di PC, laptop atau smartphone. Namun hal tersebut kini bisa dilakukan lewat aplikasi di iPhone. 

Penyebabnya, Apple meminta kepada pengembang aplikasi untuk mendukung penghapusan akun mulai 30 Juni 2022. Hasilnya mulai akhir Juni kemarin Instagram mematuhi peraturan tersebut dan menghadirkan opsi hapus akun di iPhone. 

BACA JUGA: 

Penghapusan akun Instagram di iPhone ini bisa bersifat permanen. Maksudnya kalau Anda menghapus akun artinya profil, foto, video, komentar, suka, dan pengikut juga akan terhapus. 

Akan tetapi di fitur ini ada masa tenggang 30 hari sejak penghapusan akun dilakukan. Dengan begitu, kalau selama 30 hari pengguna berubah pikiran dan ingin kembali ke Instagram, maka akun mereka pun dapat kembali. 

Selain menghapus akun Instagram juga memungkinkan Anda menyembunyikan status aktif, yang mencegah siapa pun mengetahui kapan Anda terakhir kali online atau terakhir aktif di layanan ini.

Cara Hapus Akun Instagram Lewat iPhone 

Terdapat beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk menghapus akun Instagram secara permanen di iPhone.

BACA JUGA: 

Semua tahapan dilakukan di dalam aplikasi dan berikut ini cara hapus akun Instagram permanen di iPhone dengan mudah dan cepat. 

  • Luncurkan aplikasi Instagram.
  • Ketuk ikon profil di sudut kanan bawah.
  • Ketuk tiga garis di sudut kanan atas.

Hapus Akun Instagram Lewat iPhone Permanen

  • Ketuk Pengaturan.
  • Ketuk Akun.

Hapus Akun Instagram Permanen

  • Ketuk Hapus akun di dekat bagian bawah menu.
  • Konfirmasi dengan mengetuk Hapus Akun.

Hapus akun instagram permanen

Cara ini sangat berguna bagi Anda yang ingin meninggalkan aplikasi milik Meta ini. Apalagi bagi mereka yang merasa jenuh dengan aplikasi tersebut sehingga ingin fokus mengerjakan hal-hal lain. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan diharapkan agar opsi serupa hadir pula di perangkat Android. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0