Semua Video di Instagram Bakal Masuk di Reels, Makin Mirip TikTok

Telset.id, Jakarta – Instagram akan melakukan perubahan dalam fitur postingan video. Aplikasi milik Meta itu kabarnya sedang uji coba layanan, dimana nantinya semua video yang ada di Instagram akan masuk ke Instagram Reels.

Sejak kemunculan Reels pada tahun 2020, pengguna semakin memiliki banyak pilihan untuk memposting video. Mereka bisa memposting video di feed atau di Reels. Namun sepertinya di masa depan Instagram hanya menyediakan fitur Reels untuk memposting video.

Rencana ini sudah terlihat dari uji coba yang dilakukan. Berdasarkan informasi dari Matt Navarra, Instagram tengah menguji kemampuan agar semua video masuk ke dalam Instagram Reels.

BACA JUGA:

Artinya video bisa diedit dengan berbagai tambahan musik, efek dan filter yang tersedia. Lalu video dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

“Instagram sekarang membuat semua video adalah Reels,” cuit Matt.

Informasi mengenai pengujian kemampuan tersebut dikonfirmasi oleh Meta, selaku perusahaan induk Instagram. Dalam email resmi yang dikirim ke redaksi TechCrunch, Meta berdalih tujuan memasukkan video ke Reels untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Instagram Video Reels
Cuitan Matt Navarra (Sumber foto: Twitter @MattNavarra)

“Kami sedang menguji fitur ini sebagai bagian dari upaya kami untuk menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman video di Instagram,” tulis pernyataan Meta seperti dikutip Telset dari GSMArena pada Jumat (1/7/2022).

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis, tetapi sepertinya kebijakan ini akan menuai pro dan kontra oleh pengguna yang masih nyaman memposting video di feed. Selain itu hal ini membuat Instagram semakin mirip dengan TikTok.

BACA JUGA: 

Sebelumnya demi bersaing dan melawan TikTok, Meta menambahkan sejumlah fitur baru di Instagram Reels dan Facebook Reels. Salah satunya adalah penambahan durasi video Reels.

Beberapa waktu lalu Meta memperluas panjang maksimum durasi video Instagram Reels dari yang awalnya 60 detik atau 1 menit menjadi 90 detik. Penambahan fitur baru turut dilakukan di Facebook Reels. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0