Facebook Pay Ganti Nama Jadi Meta Pay, Bisa Dipakai di Metaverse!

Telset.id, Jakarta – Meta semakin serius untuk menggarap Metaverse sebagai dunia virtual masa depan. Salah satunya dengan mengganti nama dompet digital Facebook Pay menjadi Meta Pay.  

Dikutip Telset dari Engadget pada Kamis (23/6/2022), CEO Meta Mark Zuckerberg menyebut kalau perubahan nama Facebook Pay merupakan langkah pertama Meta untuk menciptakan dompet digital yang bisa diakses di Metaverse.

Pria asal Jerman itu membayangkan dunia masa depan di mana Meta Pay akan berfungsi sebagai dompet universal untuk semua item digital, yang dibeli atau dibuat di Metaverse. Dengan kata lain, Zuckerberg berharap Meta Pay menjadi dompet resmi di sana.  

“Bukti kepemilikan akan menjadi penting, terutama jika Anda ingin membawa beberapa barang ini bersama Anda di berbagai layanan. Idealnya, Anda harus dapat masuk ke pengalaman Metaverse apa pun dan semua yang Anda beli harus ada di sana,” katanya.

BACA JUGA:

Ambisi Mark memang cukup besar dengan Meta Pay ini. Namun, Meta Pay sepertinya akan membantu orang-orang saat mengakses Metaverse, khususnya untuk melakukan transaksi pembayaran di dunia virtual itu.  

Meski mengalami perubahan nama, aplikasi dompet digital ini tidak akan mengalami perubahan yang terlalu banyak. Pengguna masih dapat menggunakan Meta Pay untuk mengirim uang ke teman atau keluarga melalui Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Pengguna masih dapat pula untuk membayar pembelian dan berdonasi melalui fitur yang tersedia di aplikasi tersebut.  

Meta Buka Toko Pakaian Avatar 

Metaverse Meta pay facebook pay

Sebelumnya Meta Avatars Store, toko pakaian digital milik Meta resmi diluncurkan. Toko ini hadir untuk memberi pengalaman fesyen bagi penyuka avatar, sehingga tampilan avatar mereka semakin menarik.

Di toko ini pengguna dapat membeli berbagai pakaian buatan desainer kondang untuk avatar. Merek fesyen awal yang berpartisipasi di Meta Avatars Store adalah Balenciaga, Prada, dan Thom Browne. Ke depan, merek fesyen lain bakal lebih banyak.

BACA JUGA:

Meta mengaku membuat toko pakaian digital itu untuk menjadi pasar terbuka bagi para pengembang, yang ingin menjual pakaian digital kepada pengguna.

Avatar sendiri saat ini bisa dibuat di aplikasi Facebook. Namun saat Metaverse sudah siap, avatar bakal bisa dipakai sebagai wujud virtual pengguna sehingga mereka bisa bergaya sesuai identitas mereka di Metaverse. [NM/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0