telset

15 Aplikasi Investasi Terbaik 2022, Ada Produk Saham Hingga Crypto

Telset.id – Tidak ada kata terlambat untuk melakukan investasi. Anda bisa memulainya melalui aplikasi investasi terbaik dan terpercaya untuk kemudian bisa menuai hasilnya dalam beberapa tahun yang akan datang.

Mengutip dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investasi adalah penanaman modal, yang biasanya dilakukan dalam jangka panjang untuk pengadaan aktiva lengkap dan untuk memperoleh keuntungan.

Investasi terbagi menjadi 2 jenis. Pertama adalah investasi aktiva rill atau wujudnya bisa terlihat. Contohnya adalah rumah, tanah, dan logam mulia atau emas.

Baca juga: 12 Aplikasi Saham Terbaik 2022, Trading Aman dan Terdaftar OJK

Kedua adalah investasi aktiva finansial yang asetnya tidak tampak, tetapi bisa dibeli dengan jumlah tertentu. Misalnya saham, reksa dana, mata uang asing dan obligasi.

Terdapat beberapa manfaat dari melakukan investasi. Misalnya saja dapat meningkatkan nilai aset seperti aset properti dan emas yang terus meningkat setiap tahun.

Lalu dapat memenuhi kebutuhan di masa depan, karena kita bisa menjual aset yang dimiliki untuk kebutuhan sehari-hari beberapa tahun yang akan datang.

Selain itu investasi bisa menjadi penghasilan tambahan seperti saat kita mendapatkan dividen dari perusahaan. Tidak heran dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan membuat orang semakin berminat untuk berinvestasi.

Terlebih sudah banyak aplikasi investasi online terpercaya yang bisa diunduh di smartphone Anda. Supaya tidak bingung memilih aplikasi yang mana berikut ini rekomendasi 15 aplikasi investasi yang bisa Anda unduh.

1. Bibit

Investasi bibit
Bibit

Di Bibit Anda bisa berinvestasi dalam bentuk reksa dana. Bukan cuma reksa dana, terdapat produk investasi lain seperti saham, obligasi, dan pasar uang. Kelebihan dari Bibit adalah Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp 10 ribu saja.

Terdapat pula fitur Robo Advisor yang dapat membantu Anda memilih investasi yang tepat berdasarkan penghasilan, dan dana yang dipunyai.

Bibit dikelola oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

2. IndoGold

IndoGold Emas
IndoGold

Selama ini saat berinvestasi emas, Anda harus menyiapkan uang hingga jutaan rupiah. Namun, di IndoGold investasi emas bisa dimulai dengan uang Rp 10 ribu saja. Sebab IndoGold akan mengkonversikan uang yang disimpan dengan kadar gram emas.

Nantinya apabila kadar gram emas sudah mencapai target yang diinginkan, gunakan fitur Tarik Emas untuk mengubahnya menjadi emas batangan dan simpan emas tersebut di rumah atau tempat yang aman.

Aplikasi investasi terpercaya ini dikelola oleh PT. Indogold Solusi Gadai, dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

3. BIONS Mobile 

aplikasi investasi terbaik
BIONS Mobile

Aplikasi ini milik BNI Sekuritas. Di BIONS, Anda  bisa membeli saham, reksa sana dan obligasi secara mudah dan aman.

Batasan deposit untuk membuka rekening saham di sini adalah Rp 1 juta. Sedangkan fee untuk transaksi jual dan belinya masing-masing adalah 0,27% dan 0,17%. BIONS Mobile telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

4. Pluang 

aplikasi investasi terpercaya
Pluang

Buat Anda yang ingin berinvestasi cryptocurrency silakan menggunakan aplikasi ini. Pasalnya Pluang menawarkan 30 koin kripto untuk investasi seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, AAVE, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Aplikasi Trading Crypto Terbaik & Terlengkap di Indonesia

Sedangkan tersedia pula produk investasi seperti emas, saham dan reksa dana yang bisa dimiliki dengan investasi mulai dari Rp 15 ribu saja. Pluang merupakan aplikasi yang terdaftar OJK dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

5. Investasiku 

aplikasi investasiku
InvestasiKu

Sesuai namanya InvestasiKu adalah aplikasi investasi yang terdaftar di OJK. Melalui InvestasiKu, Anda bisa melakukan trading saham sekaligus mendapatkan edukasi seputar saham.

Jumlah fee per transaksi beli dan jual saham besarannya cukup bersaing yaitu 0,15% dan 0,25%. InvestasiKu dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas dan telah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

6. KoinWorks

Aplikasi investasi yang terdaftar ojk
KoinWorks

KoinWorks adalah salah satu aplikasi investasi yang terdaftar OJK. Di aplikasi ini Anda bisa berinvestasi dalam bentuk emas dan saham. Untuk emas, Anda bisa memulai berinvestasi dengan dana minimal seribu rupiah saja.

Sedangkan untuk saham, Anda bisa menabung saham dengan dana mulai dari Rp 100 ribu.

Selain itu ada juga layanan pinjaman online dnegan sistem Peer-to-Peer (P2P), yang memberi keamanan bagi peminjam dan pemberi pinjaman. KoinWorks dikembangkan oleh PT Mega Capital Sekuritas dan telah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

7. Stockbit

aplikasi investasi Stockbit
Stockbit

Aplikasi investasi online terpercaya berikutnya adalah Stockbit. Saudara kandung dari Bibit ini memiliki keunggulan berupa tidak ada minimum deposit untuk membuka rekening saham.

Lalu tersedia pula Stockbit Academy yang memberikan kesempatan untuk Anda belajar mengenai investasi saham. Stockbit dikembangkan oleh Stockbit – Trading. Investing.Data. News. Chart dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

8. IPOT

aplikasi investasi online terpercaya

Bagi yang ingin memiliki produk investasi saham dan reksa dana dalam satu platform, IPOT adalah platform yang cocok. Di sini Anda bisa berinvestasi baik itu produk saham dan reksa dana.

IPOT memiliki fitur yang lengkap sehingga Anda bisa membeli, menjual dan memantau pergerakan saham secara real time. Untuk saham, tidak ada minimal deposit di IPOT.

Namun, fee atau biaya yang dikenakan apabila menjual saham adalah 0,29% dan fee beli sebesar 0,19% per transaksit. IPOT dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas dan telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan.

9. Neo HOTS Mobile 

Neo HOTS Mobile
Neo HOTS Mobile

Neo HOTS Mobile adalah aplikasi investasi terpercaya, tetapi hanya menyediakan investasi dalam bentuk saham.

Untuk membuka rekening saham di Neo HOTS, Anda harus menyiapkan uang Rp 10 juta sebagai deposit di rekening. Adapun fee ketika menjual saham sebesar 0,15% dan 0,25% untuk fee jual per transaksi.

Neo HOTS Mobile dikembangkan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas dan aplikasi investasi saham Neo HOTS telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

10. LandX

LandX Aplikasi properti
LandX

Apakah berinvestasi rumah lewat aplikasi? bisa melalui LandX. Aplikasi ini menawarkan sistem slot untuk kepemilikan properti. Misalnya tersedia rumah dengan harga Rp 500 juta dengan satu slot dihargai Rp 5 juta.

Apabila Anda membeli rumah seharga Rp 5 juta maka Anda sudah bisa memiliki 1 slot rumah tersebut. Selanjutnya, semakin sering membeli slot rumah maka kepemilikan slot rumah semakin besar.

Landx tergolong aman karena terdaftar OJK dan Kementerian Kominfo, serta modal awal untuk berinvestasi rumah di LandX adalah Rp 1 juta. Aplikasi LandX dikelola oleh PT. Numex Teknologi Indonesia dan telah diunduh lebih dar 100 ribu kali.

11. TanamDuit

aplikasi tanamduit
TanamDuit

Berinvestasi seperti bercocok tanam karena hasil yang diperoleh baru akan terasa beberapa bulan atau tahun kemudian. Seperti halnya aplikasi investasi lainnya, TanamDuit menawarkan beragam aset investasi yang bisa dibeli.

Misalnya ada Surat Berharga Negara (SBN), reksa dana hingga emas. TanamDuit memiliki beberapa kelebihan seperti Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp 10 ribu.

Tidak ada biaya transaksi untuk jual beli produk reksa dana, dan gratis transaksi pembelian SBN. TanamDuit merupakan salah satu aplikasi terpopuler karena telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

12. RTI Business

RTI Business
RTI Business

Dalam berinvestasi produk saham, Anda harus membutuhkan aplikasi seperti RTI Business karena aplikasi ini bukan cuma untuk jual beli saham saja. Tersedia informasi mengenai pasar saham seperti harga saham, aksi perusahaan, analisis pasar dan lain sebagainya.

Semua disajikan secara real time, sehingga Anda bisa tahu kapan harus trading baik itu membeli dan menjual saham. Aplikasi buatan RTI Infokom telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

13. HSB Investasi

HSB Investasi

Tersedia berbagai produk saham yang ada di HSB Investasi seperti lebih dari 30 jenis mata uang asing atau forex, logam mulia dan saham.

HSB Investasi juga sering menawarkan berbagai promo menarik bagi pengguna berupa Lucky Egg yang menawarkan hadiah utama berupa emas batangan dan iPhone 13.

Baca juga: 20 Aplikasi Penghasil Uang Paling Cepat di Android 2022

Buat yang masih pemula, tersedia fitur gameplay trading yang bisa dipakai untuk belajar sambil bermain seputar trading. HSB Investasi telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

14. Bareksa

Bareksa
Bareksa

Di awal peluncurannya, Bareksa hanya menyediakan investasi reksa dana saja. Namun, seiring perkembangan teknologi tersedia pula investasi lainnya seperti Surat Berharga Negara (SBN) dan emas.

Keunggulan aplikasi investasi online terpercaya ini adalah menyediakan berbagai produk reksa dana dengan harga yang beragam. Lalu informasi yang disajikan sangat transparan sehingga pengguna bisa mengetahui pergerakan harga, profit dan risiko investasi.

Bareksa merupakan aplikasi yang dikelola oleh Bareksa Portal Investasi dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

15. Ajaib

aplikasi ajaib
Ajaib

Terakhir adalah Ajaib. Aplikasi investasi berstatus unicorn ini tidak ada mininum deposit untuk membuka rekening saham atau reksa dana, sehingga cocok bagi investor pemula atau yang masih berstatus mahasiswa.

Kemudian Ajaib memiliki fitur Ajaib Alert atau notifikasi yang isinya informasi seputar pergerakan saham secara real time. Lalu ada fitur News Highlight yaitu berita terkini seputar saham dan aksi perusahaan.

Ajaib dikelola oleh Ajaib Technologies dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Oke, itu tadi informasi mengenai 15 aplikasi investasi online terpercaya. Silakan pilih aplikasi favorit dan produk investasi Anda. Selamat berinvestasi sobat Telset.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0