telset

7 Aplikasi Kerja Sampingan Online Terbaik, Bisa Dapat Banyak Uang!

Telset.id – Sedang mencari pekerjaan sampingan? mungkin aplikasi kerja sampingan online berikut ini bisa Anda jadikan referensi jawabannya. Tidak cuma menawarkan pelatihan kerja, aplikasi ini menawarkan kerja sampingan online terpercaya yang bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang.

Mencari kerja saat ini memang gampang-gampang susah. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Bahkan, tak jarang ada karyawan yang harus dirumahkan karena situasi ekonomi yang sedang kurang kondusif.

{Baca juga: 12 Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Terbaik Android 2021}

Nah, berikut ini tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi kerja sampingan online. Apa saja aplikasi tersebut, simak pembahasan aplikasi kerja online berikut ini

1. Sampingan

Kerja Sampingan Online

Aplikasi kerja sampingan online yang pertama adalah Sampingan. Sampingan adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer PT Sampingan Mitra Indonesia.

Aplikasi ini menawarkan bebebrapa program pekerjaan lepas, mulai dari pengumpulan data, kerja harian dan juga reseller.

Memiliki antar muka yang simple dan praktis, kita bisa menambah pundi-pundi keuangan sebagai penghasilan sampingan lewat aplikasi pekerjaan sampingan ini. Untuk saat ini aplikasi Sampingan baru tersedia di di Google Play Store untuk pengguna Android.

{Baca Juga: 20 Aplikasi Penghasil Uang 2021}

2. Meesho

aplikasi kerja sampingan

Meesho juga adalah aplikasi yang menawarkan kerja sampingan sebagai reseller kepada para penggunanya. Berbagai macam kategori produk dihadirkan dalam program reseller untuk para pengguna.

Aplikasi kerja part-time ini cocok untuk orang-orang yang ingin bekerja dengan fleksibel dari rumah. Aplikasi ini pun bisa digunakan oleh para ibu rumah tangga, ahli kecantikan, pedagang grosir, entrepreneur wanita, mahasiswa, dan masih banyak lagi.

3. Freelancer

aplikasi kerja sampingan online

Sesuai namanya, aplikasi Freelancer menawarkan pekerjaan paruh waktu bagi para pengguna. Berbagai macam pekerjaan yang dapat dilakukan secara online tersedia di sini, seperti web desain, video editor atau foto, copywritter, SEO, entry data, dan banyak pekerjaan lainnya.

{Baca Juga: 10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot}

Tidak hanya pekerjaan yang ada di wilayah lokal, aplikasi kerja online ini juga menyediakan pekerjaan lintas negara karena telah dirilis secara global. Selain mencari pekerjaan, Anda juga bisa mencari tenaga ahli untuk melakukan pekerjaan yang dibutuhkan melalui aplikasi.

4. Bilik Kerja

aplikasi pencari kerja sampingan

Aplikasi kerja sampingan online yang berikutnya adalah Bilik Kerja. Mirip dengan aplikasi Freelancer, Bilik kerja juga bisa memberi pilihan aplikasi part time bagi para pengguna.

Pengguna bisa mencari pekerjaan dengan durasi waktu tertentu mulai dari harian, minggguan atau bulanan. Secara langsung, pengguna nantinya juga bisa mencairkan upah kerja melalui aplikasi.

Anda bisa langsung bernegoisasi menentukan upah kerja yang kamu inginkan. Terdapat pula fitur rating yang akan menilai performa dari para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaan pada aplikasi pekerjaan online ini.

5. Panggilin

aplikasi pencari kerja freelance

Panggilin merupakan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk cari kerja sampingan online. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mencari pekerjaan yang ditawarkan oleh orang-orang di sekitar, dan menjalankannya sesuai kemampuan.

Sebenarnya, aplikasi untuk mencari kerja part time ini lebih ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada orang-orang untuk menemukan orang yang cocok untuk mengerjakan segala kebutuhan.

Secara tidak langsung, kita bisa membuka lapangan kerja bagi orang-orang disekitar. Mulai dari pekerjaan rumah hingga, pekerjaan formal sekalipun.

6. Fiverr

mencari kerja sampingan dengan aplikasi fiverr

Fiverr pun merupakan aplikasi yang menawarkan kerja sampingan secara online, yang telah tersedia di seluruh dunia. Baik untuk para pekerja yang ingin mencari kerja tambahan dan juga para pengusaha yang ingin mencari tenaga ahli.

{Baca juga: 7 Software untuk Presentasi Terbaik, Alternatif Selain PowerPoint}

Berbagai kategori pekerjaan tersedia di sini, mulai dari digitial marketing, pembuatan web, programmer, desain grafis, penerjemah, advertising, dan banyak lagi. Aplikasi kerja sampingan ini mengklaim platform mereka telah menyediakan lebih dari 116 jenis lapangan pekerjaan yang dapat dikerjakan secara paruh waktu.

7. Canfazz Freelancer

aplikasi pencari kerja sampingan

Terakhir, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Canfazz Freelancer untuk mendapatkan kerja sampingan. Semakin banyak pekerjaan yang diselesaikan, maka semakin banyak pula penghasilan tambahan yang bisa didapatkan.

Berbagai pekerjaan yang ditawarkan di aplikasi cari kerja sampingan ini, antara lain sales atau penjualan produk, survei lapangan, hingga pemasangan alat promosi di toko/counter yang telah ditentukan.

Semua pekerjaan yang ditawarkan kebanyakan pekerjaan yang cukup mudah, dan dapat dilakukan oleh semua orang tanpa harus memiliki keahlian khusus.

Demikianlah beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan sampingan, sehingga dapat membantu mendapatkan uang lebih untuk menopang keuangan Anda dan keluarga. Selamat Mencoba!

(IR/MF)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0