Home APPS 10 Aplikasi DJ Android Paling Ngehits 2021, Buat Pemula dan Pro

10 Aplikasi DJ Android Paling Ngehits 2021, Buat Pemula dan Pro

Telset.id – Belajar untuk menjadi seorang Disc Jockey atau DJ butuh biaya yang tidak sedikit. Tapi di era digital seperti sekarang, kamu bisa dengan mudah belajar menjadi disc jockey lewat aplikasi DJ Android yang bisa diunduh secara gratis.

Seiring berkembangnya tren musik bergenre electronic dance music (EDM) yang mulai masuk di tangga musik arus utama berbagai radio dunia, membuat profesi DJ kini banyak diminati.

Banyak orang yang ingin sekolah disc jockey, namun biasanya terkendala oleh biaya yang tergolong mahal. Selain itu, peralatan yang dibutuhkan terbilang mahal, sehingga membuat orang harus berpikir ulang untuk membeli berbagai peralatan tersebut.

Biasanya untuk memainkan music-musik EDM membutuhkan alat-alat electronic, misalnya synthesiezer, Squencer, Drum Machine dan software-software pembuat musik lainnya.

{Baca juga: 10 Aplikasi Musik Terbaik 2021, Koleksi Lagu Paling Komplit}

Beruntung, kini kamu bisa menggunakan aplikasi pembuat musik DJ untuk Android yang jauh lebih murah jika dibandingkan harus membeli peralatannya. Dengan aplikasi DJ tersebut, kamu bisa belajar dengan lebih mudah dan gratis.

Kalian hanya perlu download aplikasi DJ untuk hp, dan bisa langsung memakai aplikasi ini untuk berlatih atau menciptakan musik yang kamu sukai. Nah, tim Telset sudah merangkum 10 aplikasi DJ yang kami rekomendasikan untuk kalian coba. Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1. Cross DJ

Cross DJ menjadi aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk kamu coba. Aplikasi ini mencakup deteksi BPM yang cukup akurat, sinkronisasi lagu, dan pengeditan beat-grid, dengan mencakup lima level pitch (4, 8, 16, 32, 100%).

Aplikasi Ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat kamu beli melalui pembelian dalam aplikasi. Itu termasuk mixer otomatis, dukungan mixer eksternal, dan paket sampel. Saat kamu Anda melakukan pembelian, otomatis akan menghapus iklan dan memberi akses ke lebih banyak fitur.

Download Cross DJ

2. DJ Studio 5

DJ Studio 5 adalah salah satu aplikasi yang paling komprehensif. Aplikasi ini mencakup delapan efek suara, sepuluh sampel Pads, kemampuan untuk merekam secara campuran, equalizer, dan banyak lagi.

Meski sudah lumayan lengkap fiturnya, tapi kamu juga dapat membeli beberapa tools  tambahan untuk melengkapinya. Ada juga dukungan untuk SoundCloud dan bahkan beberapa pengendali perangkat keras.

Download DJ Studio 5

3. djay FREE

Aplikasi djay mengubah perangkat Android kamu menjadi peralatan DJ berfitur lengkap. Aplikasi edit lagu DJ ini terintegrasi dengan Sporify dan memberi kamu akses langsung ke semua musik di perangkat. Kamu bisa melakukan live, remix trek, atau mengaktifkan mode Automix untuk membiarkan djay membuat remix secara otomatis.

{Baca juga: 10 Aplikasi Foto Android Terbaik 2021, Bikin Banyak Like di Instagram}

Aplikasi ini banyak disukai pemula yang senang bermain dengan musik EDM, karena djay menawarkan pengalaman DJ paling intuitif namun kuat pada perangkat Android.

Download djay

4. Edjing Mix

Edjing Mix adalah salah satu aplikasi DJ terbaik yang kami rekomendasikan. Fiturnya lumayan lengkap, termasuk dukungan Deezer, dukungan untuk perpustakaan musik, 16 sampel untuk dimainkan, sinkronisasi terus menerus antara dua trek, dan perulangan.

Ada juga turn-tables, akses SoundCloud, crossfader, dan kamu bisa mengupload musik remix buatanmu ke awan dari aplikasi. Tak hanya itu, kamu juga dapat menyesuaikan tata letaknya sesuai selera.

Download Edjing Mix

5. Music Maker Jam

Music Maker JAM adalah salah satu aplikasi pembuat musik dj untuk android terpopuler untuk mobile. Buat kalian yang masih pemula sangat cocok menggunakan aplikasi ini, karena fiturnya terbilang lengkap.

Kamu bisa membuat beat sendiri, merekam vokal, menambahkan efek real-time, dan ada banyak paket suara yang bisa dipilih. Cukup banyak tools yang bisa kalian dapatkan secara gratis.

Download Music maker Jam

6. SUPER PADS

Aplikasi yang satu ini cukup unik, karena tidak menampilkan piringan hitam seperti aplikasi pembuat musik DJ untuk android lainnya. Sesuai namanya, SUPER PADS hadir dalam bentuk pads. Meski begitu, aplikasi ini tetap bagus untuk kamu yang ingin belajar dan suka nge-remix musik.

Cara menggunakannya juga gampang, karena interface dari aplikasi ini dibuat sederhana, jadi siapapun bisa menggunakannya dengan mudah. Ada beberapa fitur yang bisa kalian coba di Super Pads, termasuk multitouch dengan kualitas suara yang bagus, layaknya rekaman di studio.

Download SUPER PADS

7. DJ Mixer House Music

Aplikasi DJ Android selanjutnya adalah DJ Mixer House Music. Agak berbeda dengan aplikasi edit lagu dj lainnya, aplikasi yang satu ini lebih berfungsi sebagai mesin mixer untuk melakukan remix terhadap track house music favorit kamu.

{Baca juga: 10 Aplikasi Traveling yang Wajib Didownload Sebelum Trip Liburan}

Mixer sendiri banyak digunakan sebagai salah satu alat penunjang DJ. Itu sebabnya, kalian juga harus terampil menggunakannya jika ingin menjadi disc jockey professional. Kalian bisa download aplikasi ini secara gratis dan ukurannya juga tergolong ringan, hanya 7.29 MB saja. Nah, siapkan music EDM favorit kamu untuk diremix.

Download DJ Mixer House Music

8. DJ Mix Pad

DJ Mix Pad adalah aplikasi yang memiliki tampilan sederhana dengan fitur yang dikemas secara lebih ramping, sehingga sangat cocok dipakai buat pemula. Kalin bisa belajar membuat ketukan.

Kalian juga bisa mengunggah sampel musik buatan sendiri, menggunakan keyboard synth, dan memiliki akses ke efek suara yang optimal. Banyak fitur yang bisa kalian dapatkan di aplikasi ini, dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Download DJ Mix Pad

9. DiscDj 3D Music Player

Berikutnya ada aplikasi DJ bernama DiscDj 3D Music Player. Aplikasi dengan interface yang sederhana ini juga sangat cocok buat kalian yang baru belajar. Selain memiliki tampilan yang simple, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang akan memudahkan kamu edit lagu ala DJ professional.

Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan antara lain, Button click fade, Autofade, Mixer with playlist, equalizer, volume controls, Manual song shift slider/crossfader, Sound Effects, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur itu akan memudahkan kamu belajar meremix lagu.

Download DiscDj 3D Music Player

10. DJ Loop Pads

Mirip seperti aplikasi pembuat musik DJ untuk Android sebelumnya, DJ Loop Pads juga cocok untuk kalian yang ingin memainkan music-musik EDM layaknya seorang disc jocket ternama. Banyak fitur yang bisa kamu coba, seperti fitur low-pass filter dan Stutter Effect, dan lainnya.

{Baca juga: 12 Aplikasi Boomerang Terbaik dan Paling Disukai}

Aplikasi aplikasi pembuat DJ ini juga memiliki volume faders yang memudahkan kamu untuk mengatur musik hasil racikan kamu sendiri. Penasaran kan? Kamu bisa download aplikasi dj untuk hp Android ini secara gratis di Google Play Store.

Download DJ Loop Pads

Nah, itu tadi rekomendasi 10 aplikasi DJ di Android dari kami. Sekarang saatnya untuk kalian mencobanya, dan semoga bisa jadi disc jocket profesional ya sob! [HBS]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version