telset

10 Aplikasi Foto Android Terbaik 2021, Bikin Banyak Like di Instagram

Telset.id, Jakarta – Salah satu cara agar foto yang diunggah di Instagram mendapatkan banyak like adalah dengan menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan komposisi yang pas. Untuk bisa mendapatkan foto seperti itu, Anda mungkin memerlukan aplikasi fotografi terbaik yang banyak beredar di Android.

Belajar menjadi fotografer dadakan saat ini sangat gampang. Kini, ada banyak aplikasi Android yang memudahkan Anda untuk mengambil foto dengan komposisi yang bagus serta mengedit hasil foto untuk meningkatkan kualitasnya.

Dengan adanya aplikasi fotografi yang dapat dipasang dengan mudah di HP kamera terbaik, maka setiap momen yang telah diabadikan akan sangat mudah untuk diatur baik dari segi desainnya, ukuran, tingkat kecerahan, dan lain sebagainya.

Hal ini tentunya bisa membuat foto menjadi lebih baik. Nah, berikut ini tim Telset telah merangkum 10 aplikasi fotografi terbaik di Android. Yuk simak baik-baik!

{Baca juga: 10 HP Kamera Terbaik 2021, Skor Tertinggi Versi DXOMark}

10 Aplikasi Fotografi Terbaik di Android

aplikasi fotografi android terbaik
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Makin canggihnya teknologi kamera di smartphone yang dibarengi juga dengan kemampuan aplikasi fotografi yang ada saat ini, memudahkan pengguna untuk dapat menjadi fotografer dadakan.

Dengan kamera ponsel pintar yang ada, Anda dapat mengabadikan setiap momen terbaik kapan pun dan di manapun. Anda juga dapat mengeditnya menjadi foto berkualitas tinggi, lalu mengunggahnya ke media sosial.

So, berikut ini aplikasi fotografi terbaik yang dapat Anda download di HP Android. Anda dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan foto dengan kualitas jempolan. Check this out!

1. ProShot

aplikasi fotografi android terbaik
ProShot

Rekomendasi aplikasi fotografi di Android yang pertama adalah ProShot. Bak kamera fotografer, aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan pengguna mengatur manual kamera ponsel mereka.

Anda sebagai pengguna dapat mengatur ISO, shutter speed, exposure, hingga keseimbangan warna. Untuk membuat foto menjadi lebih baik, Anda dapat mengotak atiknya sesuai dengan keinginan.

Namun untuk menikmati berbagai fitur tersebut, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 71 ribuan di Google Play Store. Worth it kok.

2. Camera FV-5

aplikasi kamera fotografer Android
Camera FV-5

Sama halnya dengan ProShot, aplikasi ini pun membuat Anda menjadi fotografer dadakan bermodal kamera HP saja. Aplikasi ini mengharuskan Anda mengatur secara manual untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Selain menghadirkan pengaturan manual ISO, shutter speed, dan white balance, aplikasi ini juga menghadirkan fitur burst mode sehingga anda bisa menangkap beberapa gambar dalam beberapa detik saja secara cepat.

Tak beda dengan aplikasi ProShot, aplikasi Camera FV-5 juga merupakan aplikasi permium sehingga untuk mengunduhnya, Anda harus membayar Rp 49 ribuan di Google Play Store.

{Baca juga: 10 HP Kamera Selfie Terbaik 2021 Versi DxOMark}

3. Open Camera

aplikasi fotografi android terbaik
Open Camera

Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini juga bisa mengontrol beberapa pengaturan seperti ISO, fokus, keseimbangan warna, dan lain sebagainya.

Keseimbangan warna pada aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menghasilkan foto sesuai dengan kondisi cahaya yang ada disekitar. Siang hari dengan sinar yang terik misalnya, maka Anda dapat menggunakan Daylight.

Sementara saat mengambil gambar di malam hari, bisa menggunakan mode Fluorescent. Meski fiturnya lengkap, Open Camera tersedia secara gratis di Android.

4. A Better Camera

aplikasi kamera fotografer Android
A Better Camera

Aplikasi fotografi terbaik di Android yang berikutnya adalah A Better Camera. Sesuai namanya, aplikasi ini menyuguhkan beragam fitur ala kamera fotografer profesional.

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah DRO Mode atau Dynamic Range Optimisation. Fitur tersebut dapat memberikan Anda white balance yang sempurna dan exposure hampir di semua kondisi pencahayaan.

Ragam fitur yang disediakan A Better Camera, tapi aplikasi ini tersedia secara gratis untuk Anda.

{Baca juga: Rekomendasi 10 HP Dual Kamera Terbaik Harga Rp 1 Jutaan}

5. Pixlr Express

aplikasi fotografi android terbaik
Pixlr Express

Lalu, ada Pixlr Express yang juga menawarkan fitur cukup lengkap. Aplikasi ini juga mudah digunakan, karena menu yang tersedia sudah memiliki informasi yang jelas dan sudah dipisahkan satu persatu.

Anda dapat melakukan editing foto standar, seperti cropresize, hingga rotate. Anda juga bisa menambahkan berbagai filter, tulisan, sampai stiker dengan mudah.

Menggunakan aplikasi Pixlr Express adalah salah satu cara mudah agar foto yang diunggah di Instagram mendapatkan banyak like. Segera cobain!

6. Camera Zoom FX

aplikasi fotografi android terbaik
Camera Zoom FX

Aplikasi fotografi terbaik di Android selanjutnya adalah Camera Zoom FX. Aplikasi premium seharga Rp 35 ribuan ini menyajikan ragam fitur yang memudahkan Anda memotret foto dengan kualitas yang bagus.

Ada beberapa fitur yang bisa digunakan, seperti mode stable-shot yang hanya dapat menangkap gambar ketika kamera sudah benar-benar stabil, mode memotret lewat perintah suara, mode tap-to-focus, dan lain sebagainya.

Camera Zoom FX juga menawarkan pilihan grid untuk mengatur komposisi foto, seperti Rule of Thirds hingga Golden Ratio. Lengkap, sob!

{Baca juga: 12 HP Samsung dengan Kamera Terbaik, Rekomendasi Terbaru 2021}

7. VSCO Cam

aplikasi fotografi android terbaik
VSCO Cam

Siapa sih yang gak tahu aplikasi VSCO? Software editing foto itu juga memiliki aplikasi kamera yang didesain apik bagi para fotografer dadakan seperti Anda.

Bermodal HP kamera terbaik dan fitur VSCO Cam yang sederhana, Anda dapat menangkap foto yang bagus dan berkualitas tinggi.

Ada berbagai fitur di sini, seperti fokus manual, shutter speedwhite balance, hingga exposure. Hebatnya lagi, aplikasi ini tersedia secara gratis!

8. Snapseed

aplikasi fotografi android terbaik
Snapseed (Foto: gHacks)

Selain Google Camera yang tersedia di ponsel Android Pixel, Google pun menghadirkan aplikasi editing foto bernama Snapseed. Kabar baiknya, aplikasi ini tersedia secara gratis untuk seluruh pengguna Android.

Ada beragam fitur editing di sini, seperti pengaturan otomatis atau Auto Correct, filter, B&W, HDR Scape, dan lain sebagainya.

Ada fitur yang menarik di sini, namanya Healing. Kalau-kalau latar belakang foto Anda terganggu dengan adanya orang-orang yang lewat, Anda bisa menghapus orang tersebut dengan mudah melalui fitur ini. Menarik kan?

{Baca juga: Tips Mematikan Suara Shutter Kamera di HP Android, Panduan Lengkap!}

9. Adobe Lightroom

aplikasi fotografi android terbaik
Adobe Lightroom

Gak lengkap rasanya kalau rekomendasi aplikasi fotografi terbaik di Android jika tidak memasukkan aplikasi satu ini. Adobe Lightroom adalah aplikasi editing foto dengan fitur yang berlimpah, dan gratis untuk digunakan.

Anda dapat mengatur preset foto sesuai keinginan. Aplikasi ini pun menyediakan preset terbaik dari pengguna lainnya yang bisa Anda terapkan ke foto yang ingin ditingkatkan kualitasnya.

Bahkan, ada juga opsi editing foto RAW di sini. Meski demikian, Anda pun harus membayar biaya tambahan untuk merasakan fitur-fitur lainnya yang lebih lengkap dan advanced.

10. Instagram

aplikasi fotografi android terbaik
Instagram

Sebagai penutup, kami masukkan Instagram di daftar aplikasi fotografi terbaik yang wajib Anda punya. Mengapa demikian? Selain menjadi sarana untuk berbagi foto, Instagram sebenarnya memungkinkan Anda untuk belajar lebih banyak dari para fotografer profesional.

Dengan mengikuti atau follow hasttag di Instagram maupun akun dari fotografer, Anda bisa belajar bagaimana menentukan komposisi foto yang bagus, menentukan tone warna, dan lain sebagainya.

Di sini pun tersedia aplikasi kamera yang memudahkan Anda mengambil foto dan menerapkan berbagai filter yang ada. Tinggal download saja aplikasi ini untuk lebih jelasnya ya!

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi fotografi terbaik di Android bisa Anda gunakan. Aplikasi ini dapat membuat Anda seolah sebagai fotografer hanya dengan bermodal kamera ponsel pintar saja.

Bagi Anda yang ingin melihat berbagai rekomendasi aplikasi terbaik lainnya, Anda dapat mengaksesnya langsung di kanal Telset Apps. Semoga bermanfaat, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0