Hands-On Realme GT2 Explorer Master Edition: Jajal HP Desain Koper

Telset.id – Realme GT2 Explorer Master Edition diluncurkan di China pada awal Juli 2022 lalu. Beberapa pekan lalu Realme membawa smartphone ini ke Indonesia dan tim Telset berkesempatan untuk melakukan hands-on produk tersebut.

Realme GT2 Explorer Master Edition, merupakan smartphone flagship yang dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Selain itu smartphone menyasar konsumen yang memiliki mobilitas tinggi atau daily driver.

Hal ini bisa terlihat dari segi desain, dan spesifikasi yang ditawarkan. Buat yang penasaran dengan smartphone ini, tim Telset berkesempatan untuk melakukan hands-on produk Realme GT2 Explorer Master Edition, dan berikut ini ulasannya.

BACA JUGA:

Desain Realme GT2 Explorer Master Edition

Realme GT2 Explorer Master Edition

Realme GT2 Explorer Master Edition menawarkan desain Travel Trunk, yang dibuat oleh desainer ternama Jae-Jung. Desainer terkenal yang berpengalaman dalam mendesain The North Face, Door hingga Ralph Lauren.

Jae-Jung memadukan body belakang yang terbuat dari kulit vegan, dan bingkai yang terbuat dari logam di HP terbaru Realme ini.

Selain itu di bagian body, terdapat beberapa kotak kecil di sisi smartphone yang terhubung dengan frame. Alhasil ini membuat desain Realme GT2 Master Explorer Edition terlihat unik dan klasik dibandingkan smartphone lainnya.

Desainnya semakin menarik karena Realme GT2 Explorer Master Edition tersedia dalam Wilderness, Snowfield dan Black Beach. Jadi sepintas smartphone ini warna dan desainnya seperti koper-koper klasik yang biasanya memiliki warna yang elegan.

Bukan cuma desainnya yang unik, dipasangkan pula Hyper Touch Virtual Triggers di sisi smartphone yang diklaim responsif dan minim latensi. Bentuknya seperti tombol L1 dan R1 pada stik konsol, dan memang ditujukan untuk memudahkan pengguna ketika bermain game.

Terkait body, Realme GT2 Explorer Master Edition tidak licin dan kokoh ketika dipegang. Body juga tidak menimbulkan bekas sidik jari apabila digenggam terlalu lama.

Smartphone juga ringan karena memiliki dimensi 161.3 x 74.3 x 8.2 mm dengan bobot 195 gram, sehingga gak terlalu berat.

Beralih ke bagian layar, Realme GT2 Explorer Master Edition menggunakan layar OLED berukuran 6,7 inci. Layarnya memiliki resolusi Full HD+ dan mampu memberikan 1 miliar warna. 

Refresh rate layar mencapai 120Hz dan mengantongi sertifikasi HDR10+. Dalam proses hands-on yang kami lakukan, layar mampu memberikan tampilan yang maksimal dan gambar yang natural.

Jadi smartphone ini terasa nyaman di mata meski smartphone digunakan dalam waktu yang lama. 

BACA JUGA:

Spesifikasi Realme GT2 Explorer Master Edition

Realme GT2 Explorer Master Edition

Realme GT2 Explorer Master Edition dirilis pada Juli 2022 dan sudah mendukung jaringan 5G. Layarnya OLED 6,7 inci Full HD+ dengan refresh rate hingga 120Hz. OS yang dipakai adalah Android 12 dan Realme UI 3.0. 

Chipsetnya Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm), dengan perpaduan CPU Octa-core dan GPU Adreno 730. SoC ini memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, dan konsumsi daya CPU/GPU 30% lebih rendah dibanding seri sebelumnya. 

Kapasitas RAM terdiri dari 2 jenis yakni RAM 8 GB dan 12 GB, dengan memori 256 GB.  Spesifikasi kamera HP 5G Realme ini terdiri dari kamera utama 50 MP dengan teknologi OIS, kamera ultrawide 50 MP dan kamera macro 2 MP.

Sedangkan kamera depan memakai satu kamera dengan sensor 16 MP. Baterainya 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat  Built-in GaN Fet 100W. Teknologi ini mampu melakukan pengisian 100% hanya dalam waktu 25 menit saja.

HP juga sudah mendukung teknologi NFC sehingga bisa dipakai untuk mengecek dan mengisi saldo e-money. Harga Realme GT2 Explorer Master Edition mulai dari 3.499 yuan atau Rp 7.710.000 juta.

Lalu, apakah Realme GT2 Explorer Master Edition rilis di Indonesia? Pihak Realme menyebut kalau produk ini hanya tersedia di China, sehingga tidak akan dirilis di Indonesia.

SPESIFIKASI REALME GT2 EXPLORER MASTER EDITION 

  • Rilis: Juli 2022
  • Network: GSM/ CDMA/ HSPA/ EVDO/ LTE/ 5G
  • Layar: OLED 6,7 inci, Full HD+ 1B colors, 120Hz, HDR10+
  • OS: Android 12, Realme UI 3.0
  • Chipset: Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm)
  • CPU: Octa-core
  • GPU: Adreno 730
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • Memori: 256 GB 
  • Kamera Utama: 50MP + OIS, 50MP (ultrawide), 2MP (macro)
  • Kamera Depan: 16MP
  • Baterai: 5.000 mAh, Fast Charging 100W
  • NFC: Yes
  • Harga:3.499 Yuan atau  Rp 7.710.000. 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0