10 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2021, Hasil Foto Jadi Keren

Telset.id – Fotografi smartphone terus berkembang, dan saat ini juga hadir berbagai macam fitur smartphone. Berbagai aplikasi pun juga bermunculan untuk menunjang kebutuhan fotografi mobile kita. Di smartphone Android misalnya, sangat banyak ragam aplikasi kamera terbaik yang dapat kamu instal secara gratis.

Memang untuk kelas smartphone flagship, fitur-fitur kamera yang ditawarkan benar-benar canggih, yang tentunya tidak dapat ditemukan dengan mudah di smartphone kelas terjangkau.

Tapi beberapa fitur rupanya juga bisa dihadirkan di smartphone entry level dengan bantuan aplikasi kamera dari pihak ketiga.

10 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2021

Nah buat anda pengguna smartphone entry level, kamu bisa menginstal beberapa pilihan aplikasi kamera terbaik berikut ini untuk meningkatkan pengalaman fotografi menggunakan smartphone.

Seperti diantaranya yaitu Open Camera, Camera FV-5 Lit, Camera 360, dan lain-lain. Simak 10 aplikasi kamera terbaik android berikut ini.

{Baca Juga: 6 Aplikasi Live Streaming Game di Android dan PC 2020}

1. Open Camera

Aplikasi kamera android terbaik yang pertama adalah Open Camera. Aplikasi ini bisa dibilang hampir mirip dengan GCam, namun memiliki kompatinbilitas ke semua jenis perangkat Android. Untuk pengaturan kamera professional, aplikasi ini menawarkan parameter yang sangat lengkap.

Bahkan aplikasi ini juga menyediakan akses ke Camera2 API untuk menampilkan beberapa mode manual lebih detail seperti exposure, focus, white balance, dan RAW. Ukuran file dari aplikasi ini cukup kecil, yaitu hanya sekitar 2MB. Open Camera memiliki rating yang tinggi di Google Playstore yaitu 4,2.

2. Camera MX

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi kamera terbaik di Android. Camera MX menawarkan berbagai fitur kamera yang mungkin belum tersedia di smartphone, terutama di smartphone kelas entry level.

Apliaksi ini juga menyediakan fungsi edit foto dan video, sehingga pengguna bisa melakukan penyuntingan sederhana untuk hasil foto dan video mereka. Beberapa filter juga tersedia di aplikasi ini.

Camera MX memiliki ukuran sekitar 18MB, namun berbeda-beda sesuai perangkat smartphone. Ratingnya di Google Playstore cukup tinggi yaitu 4,4.

3. Professional HD Camera

Professional HD Camera (with Beauty Camera) adalah aplikasi kamera yang cukup populer di platfrom Android. Aplikasi ini menawarkan beragam mode pengambilan gambar mulai dari dasar hingga ke mode profesional.

Professional HD Camera menghadirkan beragam pilihan filter yang cukup menarik. Untuk yang hobi selfie, aplikasi ini juga menyediakan fitur beautify yang bagus. Selain itu untuk pengambilan video, menu di aplikasi ini juga praktis.

Aplikasi ini memilik ukuran sekitar 16MB. Ratingnya mencapai 4,4 di Google Playstore, dengan jumlah pengunduh sekitar lebih dari 1 juta pengguna.

4. Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite adalah versi gratis dari aplikasi kamera Camera FV-5, dimana aplikasi ini sangat populer bagi para pecinta fotografi mobile.

Aplikasi ini diklaim menawarkan fitur-fitur fotografi profesional yang lengkap, mulai dari ISO, Shutter Speed, Exposure, White Balance dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menampilkan fitur-fitur seperti RGB historigram , kompisisi grid overlays, mode fokus, dan lain-lain yang membuat smartphone menjadi layaknya DSLR.

{Baca Juga: Tanpa Kartu Prakerja, Ini Dia 8 Kursus Online Gratis!}

Ukura apliaksi ini yaitu 5,6MB dan memiliki rating 4.0 di Google Playstore dengan jumlah pengunduh lebih dari 10 juta pengguna.

5. PRO Cam X Lite

Aplikasi Pro Cam X Lite menawarkan pengalaman antamuka kamera yang responsif, bekerja optimal dan dapat merekam gambar dengan cepat dan fokus.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil banyak gambar pada beberapa interval dalam mode burst, yang sangat berguna untuk membuat stop motion atau video time lapse. Tersedia beberapa mode pengambilan gambar yang dapat dipilih sesuai kebutuhan

Pro Cam X Lite teresedia secara gratis di Google Playstore dengan file berukuran 4,7 MB. Ratingnya mencapai 4,1 dengan jumlah pengguna lebih dari 1 juta.

6. Camera 360

Aplikasi yang satu ini sudah populer sejak lama di platform Android. Camera 360 bahkan bisa dibilang menjadi cikal bakal fitur beautify pada smartphone terbaru.

Tak hany menawarkan fitur memoles wajah untuk para penggemar selfie, kini Camera 360 juga menawarkan beragam filter-filter yang lucu dengan sticker maupun AR.

Camera 360 memiliki rating 4,5di Google Playstore, dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 100 juta kali.

7. Kuji Cam

Kuji Cam adalah salah satu aplikasi kamera terbaik di platform Android. Tidak hanya menghadirkan fitur umum kamera, tetapi pengguna bisa mengedit foto lebih menarik.

Aplikasi ini menawarkan beragam pilihan filter yang akam membuat foto kamu terlihat lebih berkelas, dengan cara yang instan. Terdapat 180 filter yang bisa kamu pilih.

Aplikasi ini tersedia di Google Playstore secara gratis dengan ukuran file sekitar 40MB. Ratingnya 4,4 dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 10 juta kali

8. VSCO

VSCO merupakan salah satu aplikasi kamera paling populer yang cocok untuk pengguna Instagram. Meski lebih dikenal sebagai aplikasi editing foto, namun VSCO sebenarnya juga bisa digunakan untuk mengambil foto secara langsung.

Aplikasi ini menyediakan beragam filter yang bikin foto Anda terlihat lebih classy, aesthetic, dan berbeda daripada foto lainnya. VSCO menyediakan beberapa menu editing sederhana yang mirip-mirip menu editing foto di Instagram.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstore, dengan rating mencapai 4,4 dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali.

9. OS13 Camera

Aplikasi kamera terbaik berikutnya yaitu Cool OS13 camera. Aplikasi ini membawa fitur yang cukup kompleks untuk pengambilan gambar dan juga editing foto.

Untuk yang hobi selfie, pastinya juga sangat cocok untuk menggunakan aplikasi kamera ini. OS 13 juga mendukung perekaman video hingga 4K.

OS 13 tersedia gratis di Google Playstore dengan rating mencapai 4,6. Jumlah unduhannya mencapai sekitar 100 ribu unduhan.

10. B612

B612 bisa dibilang sebagai aplikasi pesaing dari Camera 360. Aplikasi ini juga paling banyak digemari oleh kaum hawa untuk mendapatkan hasil foto selfie terbaik.

Aplikasi B612 menghadirkan bergaam filter-filter lucu berupa sticker dan AR, yang juga bisa digunakan untuk mengkreasikan hasil-hasil foto kita.

B612 memiliki rating yang cukup tinggi di Google Playstore. Yaitu 4,3 dengan jumlah pengunduh yang sangat besar yaitu mencapai lebih dari 500 juta pengguna

Nah itu tadi 10 aplikasi kamera Android terbaik yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0