10 Aplikasi Ini akan Membawa Anda Keliling Dunia

aplikasi keliling dunia
Ilustrasi traveling (Foto: Istimewa)

Telset.id – Apakah impianmu untuk bisa liburan keliling dunia belum terwujud? Tenang, kini ada aplikasi yang bisa membawa kalian keliling dunia. kamu bisa melihat semua keindahan tempat-tempat wisata nan eksotik, atau peninggalan sejarah dunia.

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Bertemu dengan orang-orang baru, tempat-tempat baru, bahkan mempelajari budaya baru.

Tapi, tentu saja, kamu tidak hanya akan membutuhkan banyak waktu untuk melakukan perjalanan itu, tapi juga uang yang banyak. Nah, kabar baik bagi Anda yang masih sibuk, karena kini ada apliksi keliling dunia yang bisa mewujudkan impian Anda.

Yup, selama masih bisa sibuk berkutat dengan pekerjaan di kantor, ataupun yang masih mengumpulkan pundi-pundi uang, kamu bisa keliling dunia untuk sementar waktu lewat aplikasi.

Berikut ini adalah 10 aplikasi keliling dunia yang akan membawa Anda mengeksplorasi keindahan dunia, bahkan tanpa Anda harus beranjak dari kursi sekalipun. Mau ke mana? Amerika? Korea? Italia? Atau negeri kita tercinta mungkin? Langsung aja disimak ulasannya sob!

1. Trover

aplikasi keliling dunia
Trover

Aplikasi keliling dunia yang pertama adalah Trover. Tujuan aplikasi ini dibuat adalah untuk memberikan “Yang terbaik dari berbagai tempat” dengan aplikasi mobile-nya, yang dirancang untuk penemuan on-the-go.

Gunakan aplikasi ini untuk menjelajahi tempat-tempat yang indah dari seluruh dunia, difoto oleh komunitas komunitas Throver. Kalian bebas memeriksa apa yang bisa dilihat di sekitar, atau browsing gambar yang diambil di tempat yang menarik di sisi lain dari planet ini.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android, Cocok untuk Vlogger}

2. Triposo

 

aplikasi keliling dunia
Triposo

Triposo dibuat untuk melayani sebagai panduan perjalanan ke seluruh dunia. Kamu cukup memilih negara atau kota besar dan rincian serta panduan bergambar akan diunduh langsung ke perangkat Anda, dengan tempat-tempat yang layak ditandai pada peta.

Selain itu, aplikasi keliling dunia Triposo juga memberikan informasi tentang hari besar negara, budaya, masakan pokok, dan banyak lagi. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah bekerja secara offline, sehingga kamu tetap bisa memakainya meski tidak ada akses internet di luar negeri.

3. Findery

aplikasi keliling dunia
Findery

Browsing foto dari lokasi yang jauh adalah satu hal, dan membaca cerita tentang lokasi itu adalah hal lain. Finder dibuat untuk yang terakhir – anggota masyarakat meninggalkan catatan di seluruh dunia, bercerita tentang tempat-tempat yang mereka temukan dalam perjalanan mereka. Catatan disertai dengan gambar dan dapat dilihat oleh siapa pun.

4. Explore.org

aplikasi keliling dunia
Explore.org

Ini adalah salah satu aplikasi keliling dunia yang didedikasikan untuk keindahan satwa liar. Dengan aplikasi mobil Explore.org, Anda dapat menikmati live stream dari binatang liar, termasuk beruang, monyet, dan panda.

Selain itu, aplikasi Explore.org juga memiliki puluhan galeri foto satwa liar dan film pendidikan tentang alam. Buat kamu yang suka wisat alam, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu.

{Baca Juga: Cara Download Aplikasi Telegram dan Keunggulannya}

5. History Here

aplikasi keliling dunia
History Here

Berencana untuk pergi liburan ke negeri Paman Sam? History Here merupakan panduan interaktif untuk ribuan lokasi bersejarah di seluruh AS, menampilkan foto, video, dan peta dinamis yang membawa sejarah hidup kembali.

Jelajahi tempat-tempat terkenal dan tidak begitu terkenal yang tersembunyi di sekitarnya, termasuk arsitektur menakjubkan, museum, medan perang, monumen, rumah yang terkenal dan banyak lagi.

6. Google Earth

 

Google Earth (Foto: Istimewa)

Google Earth adalah salah satu aplikasi keliling dunia yang harus dicoba. Ini memungkinkan kalian terbang ke sekitar planet ini dengan sebuah sentuhan dan menjelajahi hampir setiap mil dari itu.

Street View datang built-in ketika kamu merasa ingin pergi berjalan-jalan virtual di Red Square, Moskow atau Distrik Gangnam di Korea. Pilih kota, termasuk San Francisco, Boston, Roma, dan lain-lain, yang diciptakan dalam tampilan 3D yang menakjubkan.

7. Fotopedia National Parks

Fotopedia National Parks
Aplikasi ini akan membawa keindahan 58 Taman Nasional di Amerika Serikat langsung ke iPhone atau iPad Anda. Dari Acadia dan Yosemite ke Yellowstone dan Grand Canyon, semua lokasi diilustrasikan dengan ribuan foto profesional untuk memudahkan Anda.

{Baca Juga: 6 Aplikasi Cari Jodoh, Cocok untuk Para Jomblo}

8. NASA

NASA

Orang biasa tidak bisa naik pesawat ruang angkasa begitu saja dan melihat dunia dari luar angkasa. Tapi Anda bisa, menikmati ribuan gambar menakjubkan yang NASA bagikan pada kita semua.

Tak hanya itu, Anda bahkan dapat mempelajari lebih lanjut tentang galaksi yang jauh dan benda-benda angkasa, atau cukup memeriksa apa misi NASA saat ini.

9. SphereShare.net

aplikasi keliling dunia
SphereShare.net

SphereShare adalah layanan yang memungkinkan Anda dengan mudah mengirim foto mereka secara online. Yang lain kemudian dapat melihatnya pada perangkat Android atau web browser komputer.

Lebih dari 25 000 foto dari seluruh dunia ada di aplikasi keliling dunia yang satu ini, menunggu untuk dieksplorasi.

10. EarthGuesser

EarthGuesser

EarthGuesser memilih lokasi secara acak di Google Street View, dan tugas kamu adalah untuk menebak lokasi itu. Semakin dekat Anda dengan jawabannya, semakin banyak poin yang akan kamu buat. Aplikasi ini cukup baru dan karena itu tidak sempurna, tapi tetap menyenangkan untuk dicoba.

Itulah beberapa aplikasi keliling dunia yang bisa dicoba. Selamat menikmati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here