Presiden Jokowi Divaksin Covid-19, Ini Harapan Warganet

Telset.id, Jakarta – Presiden Jokowi resmi menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan Sinovac dari China. Proses vaksinasi dilakukan di Istana Merdeka dan disiarkan langsung di YouTube resmi Sekretariat Presiden pada Rabu (13/1/2021).

Proses vaksinasi dilakukan pada pukul 09.42 WIB. Jokowi disuntik vaksin virus corona di lengan kirinya oleh tim dokter dan proses penyuntikan sendiri berlangsung singkat.

“Enggak terasa sama sekali,” ucap Presiden Jokowi, sembari mengucapkan terima kasih kepada dokter yang menyuntikan vaksin kepadanya.

Setelah Presiden Jokowi yang menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin Covid-19 Sinovac, kemudian dilanjutkan dengan beberapa menteri, pejabat tinggi, dan sejumlah influencer.

{Baca juga: Cek Daftar Penerima Vaksin Covid-19, Begini Caranya!}

Beberapa orang yang juga disuntik antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua IDI Daeng M. Faqih, Raffi Ahmad, dan lain sebagainya.

Presiden Jokowi pun membagikan foto dan pengalamannya ketika orang pertama di Indonesia yang mendapatkan vaksin Covid-19 dari Sinovac itu. Melalui Instagram @jokowi, ia menceritakan beberapa proses sebelum dilakukan vaksinasi oleh tim dokter.

“Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” tulis Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menghimbau bahwa vaksinasi yang dilakukan pemerintah merupakan upaya dalam mengatasi pandemi virus corona. Harapannya, masyarakat Indonesia terbebas dari pandemi.

“Saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin. Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” harapnya.

Presiden Jokowi Divaksin Covid-19
Presiden Jokowi memposting foto sata dirinya divaksin (Foto =: Instagram @jokowi)

Harapan Warganet Usai Jokowi Divaksin Covid-19

Jokowi divaksin menjadi trending topic di Twitter. Dari pantauan tim Telset melalui Trends24 pada Rabu (13/1/2021), tagar #JokowiDiVaksin berada di urutan ketiga mengalahkan tagar-tagar lainnya.

Presiden Jokowi Divaksin Covid-19
(Foto: Trends24)

Melalui tagar #JokowiDiVaksin, warganet pun menyampaikan harapannya mengenai program vaksinasi pemerintah. Misalnya saja akun @KevinFrustasi yang berharap ini menjadi awal baru melawan pandemi.

“Pak #JokowiDiVaksin Semoga jadi awal baru Indonesia melawan pandemi,panjang umur perjuangan,mungkin memang perlu suatu titik untuk mengingatkan kita agar seimbang dalam kehidupan….Indonesia Maju!!!!!!!,” harap @KevinFrustasi.

Lalu ada akun @rifsulaiman yang berharap semoga vaksin Covid-19 ini dapat membuat pandemi berakhir dan kehidupan masyarakat Indonesia bisa kembali normal.

“Semoga ini jadi ikhtiar kita semua sehingga musibah virus covid ini cepat berakhir dan Allah SWT memberi pahala dan mengganti dengan yang lebih baik,,, Aamiin,,
#JokowiDiVaksin,” tulis @rifsulaiman.

Lebih lanjut, ada juga aku @darmawandarus yang berharap semoga Presiden Jokowi diberi kesehatan dan pandemi Covid-19 di Tanah Air bisa bisa ditangani dengan baik.

{Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia, Ini Pesan Jokowi}

“Sehat selalu pak.. moga pandemi ini lekas usai #JokowiDiVaksin,” ujar @darmawandarus.

Komentar beserta foto juga dilakukan oleh warganet. Misalnya saja akun @Paltiwest yang meyakinkan warganet lainnya bahwa Presiden Jokowi benar-benar divaksin Covid-19. Caranya dengan memposting foto saat jarum suntik menembus kulit di bagian lengan kiri Presiden Jokowi.

“Pak #JokowiDiVaksin ya. Ga ada rekayasa dan stuntman. #VaksinasiDimulai,” posting @Paltiwest.

Terakhir, akun @qiunco2761 yang meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu melakukan vaksinasi Covid-19, dan jangan percaya dengan informasi bohong tentang vaksin.

“#JokowiDivaksin dan #VaksinisasiDimulai mari kita ikutin Jangan ada lagi alasan apapun termasuk cerita bohong tentang Vaksin,” jelas @qiunco2761.

Momen Presiden Jokowi divaksin merupakan awal dari program vaksinasi Covid-19yang dilakukan pemerintah. Rencananya masyarakat Indonesia akan menerima vaksin mulai tahun ini demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -