Review Redmi 9: Jawara Baru di Kelas Rp 1 Jutaan

Telset.id – Redmi 9 telah resmi mendarat mulus di Indonesia. Smartphone ini diklaim sebagai “Jawara Baru” di kelas Rp 1 jutaan. Benarkah? Untuk membuktikannya, tim Telset.id akan langsung menjajalnya dalam review Redmi 9 kali ini.

Xiaomi kembali sukses membuat para Mi Fans (sebutan untuk fans Xiaomi) tersenyum setelah meluncurkan Redmi 9. Seperti biasa, Redmi 9 datang dengan kombinasi spesifikasi dan harga yang begitu menggoda.

Wajar jika ponsel pintar yang satu ini diprediksi akan sangat diburu. Bahkan, Xiaomi dengan percaya diri menjulukinya sebagai “Jawara Baru”. Memang, sehebat apa kemampuan smartphone ini?

{Baca juga: Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda}

Well, untuk tahu lebih jelas bagaimana detil desain dan performa mesinnya, tim Telset.id sudah melakukan review Redmi 9 dengan beberapa pengujian.

Mau tahu hasilnya? Silahkan simak ulasannya di bawah ini sob. Enjoy!

Desain

Unit Redmi 9 yang masuk ke dalam dapur pengujian kami memiliki warna yang disebut Carbon Grey. Sepertinya cocok untuk pengguna yang ingin terlihat simple tapi tetap berkelas.

Selain warna Carbon Grey, tersedia juga dua warna lain yang bisa Anda pilih, yakni Ocean Green dan Sunset Purple. Keduanya menawarkan kesan warna yang lebih ceria.

Ponsel pintar ini menawarkan bodi yang terbuat dari material polikarbonat. Saya pribadi cukup suka dengan material ini. Ditambah juga dengan finishing warna matte yang melapisinya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebab, penggunaan material polikarbonat membuat bodi smartphone tidak akan terasa begitu panas saat sedang digunakan untuk menjalankan tugas berat, seperti bermain game.

Feel genggam juga lebih nyaman dan aman. Pasalnya ponsel tidak terasa licin saat berada di genggaman tangan, sehingga kemungkinan untuk ‘kepleset’ sangatlah kecil. 

Dan Anda juga tidak begitu memerlukan case tambahan, sehingga wujud asli smartphone tetap dapat diekspos. Meskipun penggunaan case tambahan ini kembali ke selera masing-masing pengguna. 

Jika dilihat lebih detail, Xiaomi juga menambahkan aksen melingkar disekujur bodi yang menambah nilai estetikanya. Selain itu, bodi Redmi 9 juga tidak akan mudah kotor akibat jejak sidik jari yang menempel.

Masih dari bagian belakang, tata letak kamera, LED Flash, dan fingerprint dikumpulkan di bagian tengah. Sedikit ke bagian bawah, Anda akan menemukan logo Redmi yang tercetak tegas.

Bergeser ke bagian depan, Xiaomi memilih mengadopsi desain layar dengan notch berbentuk dot drop sebagai rumah dari kamera depan.

Layar sentuhnya berukuran 6,53 inci dan sudah beresolusi Full HD+. Bagian layar ini juga sudah mengantongi sertifikasi rendah cahaya biru TUV Rheinland, yang akan membuat mata Anda lebih nyaman saat menatap layar dalam waktu lama.

Namun, kami menyarankan sebaiknya tidak terlalu lama dan berlebihan dalam menggunakan smartphone. Atur waktu dan jangan berlebihan menggunakan gadget.

Berpindah ke sisi bawah, Xiaomi menyematkan port USB Type C yang diapit oleh lubang speaker, mikrofon dan jack audio 3,5mm untuk kebutuhan headphone.

Kemudian saat kami melihat dibagian sisi kiri, terdapat slot SIM Tray yang sudah sanggup mengakomodir dua SIM dan satu microSD.

Sementara pada sisi kanannya terdapat tombol power dan volume, serta IR Blaster yang bersemayam di sisi atas perangkat.

SELANJUTNYA ⇒

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -