Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta – Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71. Kedua smartphone ini cukup mendapat perhatian, terutama Samsung Galaxy A71 yang hadir dengan beragam peningkatan dari segi spesifikasi. Untuk mengetahuinya lebih jelas, kita akan mengulasnya dalam review Samsung Galaxy A71.

Setelah memperkenalkan beberapa smartphone dari keluarga Galaxy A series di tahun 2019 lalu, kini di awal tahun Samsung kembali menggebrak pasar dengan merilis smartphone terbarunya dari Galaxy A series versi 2020.

Tak tanggung-tanggung, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu langsung memboyong dua seri ke Indonesia secara bersamaan, yakni Galaxy A51 dan Galaxy A71. Namun harus diakui, Galaxy A71 yang paling dinanti fans Samsung, karena merupakan upgrade dari Galaxy A70.

Pasalnya, smartphone ini tentu tidak membawa perubahan minor dengan hanya sekedar penambahan fitur saja. Galaxy A71 langsung datang dengan beragam peningkatan dari segi spesifikasi yang cukup signifikan.

Penasaran dengan peningkatan yang dibawa pada seri Galaxy A71, simak review Samsung Galaxy A71 secara lengkap berikut ini.

Desain

Sejak pertama kali menggenggam Galaxy A71, yang saya rasakan adalah perangkat ini terasa ramping, paling tidak perangkat ini lebih tipis dari generasi sebelumnya, yaitu Galaxy A70. Ukuran dimensinya yaitu 163.6 x 76 x 7.7 mm dengan bobot sebesar 179g.

Galaxy A71 dibalut dengan material kaca Gorilla Glass 3, sedangkan untuk bagian frame-nya menggunakan material polycarbonate. Smartphone ini juga terlihat mewah dengan tampilan yang disebut Premium Gloss Dynamic Pattern.

Saat cahaya memantul di body perangkat, akan tampak kilauan warna pelangi dan juga potongan seperti diamond. Di Indonesia, Galaxy A71 datang dengan tiga pilihan warna yaitu Prism Crush Blue, Prism Crush Black dan Prism Crush White. Untuk review Galaxy A71 ini, kami menggunakan perangkat dengan warna Prism Crush Black.

Berbahan kaca, body perangkat ini tentunya akan terasa licin digenggaman. Tapi untungnya di dalam paket penjualannya sudah dilengkapi dengan silicon case berwarna transparan. Dengan begitu, pengguna bisa lebih aman dan nyaman saat menggenggamnya.

Pada penampang bagian depan, Galaxy A71 hadir dengan desain layar Symetrically Alligned Infinity O Display. Sebagai informasi, Symetrically Aligned berarti bahwa perangkat ini memiliki penempatan yang sangat simetris, sehingga ketebalan antara bezel atas, bawah, kanan dan kiri terlihat sama.

Sedangkan Infinity O, sama seperti seri Galaxy S10 dimana layar smartphone ini memiliki lubang punch hole di bagian tengah. Tentunya pada punch hole tersebut terdapat sensor kamera selfie.

Di atas lubang punch hole terdapat speaker handset yang ada di pinggir bezel. Sementara untuk tombol navigasi, terletak di dalam layar bagian bawah. Layar ini juga memiliki fitur Under Display Fingerprint yang dibenamkan di bawah layar.

Beralih ke penampang bagian belakang terdapat empat buah kamera yang terpasang di sudut kiri atas. Seperti Galaxy seri A yang diluncurkan tahun ini, yaitu Galaxy A51, kamera smartphone ini tersusun dengan bentuk seperti huruf L. Yaitu tiga sensor di kiri dan satu sensor di kanan yang juga ditambah dengan lampu LED.

Penempatan tombol dan slot tampak standar, dimana tombol power dan volume berada di sisi kanan. Sedangkan untuk sisi kiri terdapat slot SIM Card dengan tray non-hybrid. Pengguna bisa menggunakan dua buah SIM secara bersamaan, juga ditambah dengan slot MicroSD yang tersedia.

Sedangkan di bagian bawah, terdapat lubang USB Type C sebagai konektor data dan juga daya, lubang Jack 3,5mm untuk audio, microphone dan juga grill speaker. Tak cuma di sisi bawah, di sisi atas juga terdapat microphone.

Adapun pada paket penjualannya Galaxy A71 dilengkapi dengan Adaptor Charger 25W, kabel USB Type C, Paket Dokumen, Headset, SIM ejector, dan juga Silicon Case.

Paket Penjualan Review Samsung Galaxy A71

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pria Misterius Beli Roket Seharga Rp 91,2 Miliar

Telset.id, Jakarta  - Seorang pria misterius beli roket seharga USD 5,6 juta atau Rp 91,2 miliar dalam sebuah pelelangan....

Trafik Internet Diprediksi Naik 40% Saat Ramadan dan Lebaran

Telset.id, Jakarta - Trafik internet saat bulan Ramadan dan lebaran di tahun 2020 ini diprediksi akan naik sebesar 40%....

Ini Produk Paling Laku di Tokopedia Selama Corona, Bisa Tebak?

Telset.id, Jakarta - Tokopedia baru-baru ini mengumumkan kategori produk paling laku di platform mereka. Produk ini dibeli masyarakat selama pandemi...

WhatsApp Batasi Forward Pesan untuk Tekan Hoaks Corona

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp memberlakukan batasan baru untuk forward pesan (forward message) alias pesan yang diteruskan. Tujuannya, untuk menekan...

Tokopedia Tindak Tegas Penjual Masker dengan Harga Tak Wajar

Telset.id, Jakarta - Tokopedia tidak segan menindak tegas para penjual produk kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya yang dijual...
- Advertisement -