Samsung Galaxy A71 Smartphone Resmi Piala Presiden Esports

Telset.id, Jakarta – Samsung secara resmi mengumumkan kolaborasi dengan Piala Presiden Esports 2020. Lewat kerjasama ini, Samsung Galaxy A71 akan menjadi smartphone resmi yang akan digunakan di kompetisi Piala Presiden Esports 2020.

“Samsung juga pengen empowering anak muda, tidak hanya lewat device tapi juga event. Kebetulan transisi Galaxy A series dari 2019 ke 2020 bertepatan dengan final Piala Presiden,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia disela acara Product Experience Samsung Galaxy A71.

{Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Kehebatan Samsung Galaxy A71}

Dalam kesempatan yang sama, hadir juga Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Djumaryo. Giring turut mengapresiasi komitmenyang ditunjukkan Samsung dalam mendukung perkembangan Esports di Indonesia.

“Samsung memberikan begitu banyak menawarkan partnership pada Piala Presiden Esports 2020. Tidak hanya cash money tapi juga spirit yang sama dengan kami dalam memajukan eSports di Indonesia,” jelas Giring.

Salah satu lini Galaxy A Series yang akan digunakan dalam gelaran Piala Presiden Esports 2020 adalah Galaxy A71. Menurut Irfan, smartphone anyar tersebut menawarkan performa mumpuni yang bisa diandalkan oleh para gamers.

“Kita hadirkan dengan fokus ke performanya. Performance jadi kunci bagi gamers untuk bermain game. Ditambah lagi performance dari Snapdragon dan gaming tools yg lengkap di Galaxy A71,” sambung Irfan.

Mengintip spesifikasi yang dimiliki Galaxy A71, smartphone tersebut dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730G, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.
Sebagai sumber daya, tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung fast charging 25W. Layarnya berdesin layar Infinity O. Pada layar ini terdapat “lubang” kamera alias punch hole yang menjadi rumah bagi kamera depan beresolusi 32 MP.

Sebagai penembak utama, smartphone ini memiliki setup empat kamera. Pada kamera utamanya mengandalkan lensa 64 MP, sementara tiga kamera lainnya terdiri dari ultra wide 12 MP, makro 5 MP, dan depth sensor 5 MP.

{Baca juga: Sempat Dirahasiakan, Ternyata Segini Harga Samsung Galaxy A71}

Nantinya, jajaran Galaxy A series akan digunakan dalam pertandingan game Free Fire di Piala Presiden 2020. Galaxy A71 tidak sendiri, sebab masih ada Galaxy A80 dan Galaxy A51 yang juga akan digunakan.

“Semuanya sudah di tes oleh Garena (publisher game Free Fire) dan gak ada masalah,” jelas Irfan.

Piala Presiden Esports 2020 rencananya akan diselenggarakan tanggal 1-2 Januari 2020. Kompetisi ini bakal dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. [HR/HBS]

Simak Video “SAMSUNG GALAXY A71 GAMING TEST: Sanggup Jajal Game Berat”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0