Review ASUS ROG Phone II: Spek Gahar, Main Game Puas!

Telset.id, Jakarta – Pasar smartphone gaming di Indonesia tahun 2019 kemarin seketika menjadi ramai dengan datangnya beberapa smartphone gaming premium, termasuk ROG Phone II dari Asus. Seberapa hebat ponsel gaming Asus ini? Simak selengkapnya review ASUS ROG Phone II.

Setelah di tahun-tahun sebelumnya, Indonesia masih hanya sebatas kebagian hype, tapi di tahun 2019 akhirnya smartphone gaming premium benar-benar diluncurkan di Tanah Air.

ASUS ROG Phone II menjadi smartphone gaming Asus yang paling ditunggu-tunggu para gamers, karena mengusung spesifikasi yang paling jempolan di banding para pesaingnnya. Mulai dari layar, chipset, software, cooling sistem dan juga baterai.

{Baca juga: Asus ROG Phone II Dirilis, Speknya Monster!}

Kali ini tim Telset.id kedatangan ASUS ROG Phone II untuk diulas lebih dalam. Tentunya kalian sudah penasaran dengan smartphone gaming yang satu ini bukan. Nah, simak hasil review ASUS ROG Phone II berikut ini!

Unboxing

Sebelum melakukan review lebih lanjut mengenai ponsel gaming ROG Phone II, tentu akan lebih menarik jika kita membuka isi box dari perangkat yang satu ini. Adapun pada paket penjualan ROG Phone II, di dalamnya terdapat unit smartphone, paket dokumen, adaptor charger dengan output 15W, kabel USB, dan Aero Case.

Smartphone gaming Asus

Selanjutnya, kita akan hands-on perangkat ROG untuk membahas lebih lanjut desain perangkat yang satu ini. Perangkat ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya yaitu ROG Phone, hanya beberapa aspek yang terlihat berbeda.

Tak ada lagi lubang ventilasi palsu yang di bagian belakang perangkat, karena yang sekarang terpasang benar-benar ventilasi yang terhubung langsung ke bagian sistem pendingan pada perangkat. Dapat Anda lihat pada grill dengan aksen berwarna keemasan atau warna copper yang ada di penampang bagian belakang.

Smartphone gaming Asus ROG Phone II

Material yang digunakan yaitu metal dan kaca. Kaca yang digunakan disini adalah Gorilla Glass 6 yang tentunya telah memiliki perlindungan lebih baik dari generasi sebelumnya. Tak hanya pada panel depan, tapi juga pada back-door-case. Logo ROG masih terpampang di bagian belakang dengan lampu RGB yang dapat berganti ganti warna.

Pada bagian belakang juga terdapat kamera utama. ROG Phone masih mengusung dual camera di bagian belakang, dengan lensa normal dan ultra wide. Pada bagian frame kamera terlihat cukup unik, karena frame terlihat berbentuk polygonal, tidak seperti kebanyakan smartphone yang memiliki frame kamera bulat, kotak ataupun elipse.

{Baca juga: ROG Phone II “Made in Batam” Pasok Pasar Asia Pasifik}

Di bagian depan, ROG Phone II membawa layar berukuran 6,59 inci tanpa notch. Namun memang masih terlihat bezel besar di bagian atas dan bawah. Tapi bukan tanpa alasan, sebagai smartphone gaming tentunya bezel tebal akan memberikan keuntungan bagi pengguna. Yaitu sebagai grip saat posisi smartphone dalam keadan landscape saat bermain game.

Pada bezel tersebut, Asus juga menyematkan kamera stereo yaitu di bezel atas dan bawah yang tentunya memberikan suara yang megah saat bermain game maupun memutar video. Sistem audionya juga sudah didukung dengan teknologi DTS:X Ultra.

Untuk tombol dan slot, sebagai smartphone gaming premium tentunya ROG Phone II memiliki instalasi yang berbeda dengan smartphone regular. Di sisi sebelah kanan ROG Phone II tak hanya dibekali dengan tombol power dan volume tetapi juga Air Trigger.

Smartphone gaming Asus

Air Trigger adalah tombol tambahan berupa touchpad yang dapat di maping sesuai kebutuhan pengguna saat bermain game. ROG Phone II juga mengusung teknologi Air Triger generasi terbaru yang memiliki control swipe, tak hanya tapping seperti pada generasi awal.

Selain itu, pengguna juga tak perlu khawatir untuk meletakan jari diatas Air Trigger terus menerus, karena Air Triger hanya akan berfungsi saat di tap/swipe. Selain itu penguna dapat mengatur pressure level Air Trigger.

Masih di sisi sebelah kanan, Asus juga menambahkan microphone agar suara pengguna tetap terdengar jelas saat bermain game. Karena jika hanya mengandalkan microphone di bagian bawah dan atas, seringkali tertutup oleh tangan ketika smartphone dipegang secara horizontal.

Smartphone gaming Asus

Sedangkan di sisi bagian kiri terdapat port Side Mount. Port ini berfungsi sebagai konektor ke beberapa akesoris pendukung. Side Mount juga memiliki port USB Type C yang dapat digunakan untuk pengisian daya dan transfer data.

Di sisi bagian bawah, terdapat USB Type C utama, dan juga lubang Jack 3,5mm serta microphone dan di  sisi atas terdapat microphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...

Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi

Telset.id, Jakarta - Samsung seperti tak mau ketinggalan untuk merilis prosesor 5G kelas menengah. Mengikuti jejak Qualcomm, MediaTek, hingga HiSilicon...

ARM Rilis Inti Prosesor Baru, Cortex-A78 dan Cortex-X1

Telset.id, Jakarta - ARM baru saja mengumumkan inti prosesor generasi terbarunya, yakni ARM Cortex-A78 dan Cortex-X1. Keduanya bakal digunakan...

10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaru 2020 di Android

Telset.id - Pernah terpikir gak untuk mengubah suara asli hingga memiliki efek echo, mirip seperti robot, atau bahkan terdengar tegas dengan...
- Advertisement -