Telset Editor’s Choice 2019: Best Gaming Smartphone

Best Gaming Smartphone ASUS ROG Phone II

Telset.id, Jakarta – Tahun ini pasar smartphone gaming di Indonesia tak lagi sepi seperti tahun lalu. Beberapa smartphone mulai bermunculan dan mengklaim sebagai “smartphone gaming”. Dan tahun ini, ASUS ROG Phone II mengunci predikat Best Gaming Smartphone versi Telset Editor’s Choice 2019.

Beberapa pendatang anyar bermunculan di kelas ponsel gaming. Sebut saja Black Shark yang mulai unjuk gigi di pasar smartphone Indonesia. Belum lagi realme yang ikut nimbrung dengan produk baru mereka, realme X2 Pro dengan spesifikasi tak kalah hebatnya.

{Baca juga: Asus ROG Phone II Dirilis, Speknya Monster!}

Selain itu, tentu saja “pemain lama” ASUS yang akhirnya meluncurkan ROG Phone II, setelah sebelumnya gagal memboyong ROG Phone generasi pertama ke Indonesia.

Untuk dapat dikatakan sebagai smartphone gaming tentunya harus punya keunggulan yang signifikan terutama spesifik untuk urusan gaming. Dimana aspek yang paling sangat dinilai tentunya adalah performa dapur pacu, layar yang mumpuni, fitur-fitur gaming jempolan serta dukungan aksesori, yang menjadi patokan utama penilaian.

Dari beberapa smartphone gaming yang diluncurkan di tahun 2019, kami akhirnya memasukkan 4 nominator Telset Editor’s Choice 2019 untuk kategori Best Gaming Smartphone 2019:

  • Black Shark 2 Pro
  • Realme X2 Pro
  • Vivo Z1 Pro
  • ASUS ROG Phone II

Setelah melewati diskusi menentukan pemenang, tim redaksi Telset akhirnya sepakat mememutuskan yang menjadi pemenang dalam Telset Editor’s Choice 2019: Best Gaming Smartphone adalah, ASUS ROG Phone II.

Cukup mutlak ASUS ROG Phone II dikatakan sebagai rajanya ponsel gaming saat ini. Bagaimana tidak, baik dari spesifikasi maupun fitur yang ditawarkan, smartphone ini memang akan sangat sulit ditandingi oleh para pesaingnya.

Mulai dari layar yang digunakan, ROG Phone II dibekali dengan panel AMOLED 6,59 inci dengan resolusi FHD+. Layarnya sudah sangat mendukung untuk kebutuhan gaming hardcore, dimana telah memiliki refresh rate hingga 120Hz, kualitas warna DCI-P3 108% dan HDR10.

Selain itu juga, response layar sangat cepat yaitu 240Hz, menjamin pengguna tidak bakal mengalami delay, antara sentuhan jari ke layar. ROG Phone II juga sudah punya under display fingerprint di balik layar.

ROG Phone II juga pastinya adalah smartphone paling kencang tahun ini dengan menggunakan chipset Snapdragon 855+ (Octa-Core 2.96GHZ+ GPU Adreno 640 700MHz), dengan saingan terberatnya yaitu Black Shark 2 Pro yang menggunakan chipset yang sama.

{Baca juga: ROG Phone II “Made in Batam” Pasok Pasar Asia Pasifik}

Untuk bermain game, tak perlu diragukan lagi performa dari Snapdragon 955 Plus sangat menunjang di semua aktivitas game dengan lancar bahkan dengan settings grafis tertinggi.

Sebagai smartphone gaming, ROG Phone II juga punya daya tahan baterai yang besar. Tak tanggung-tanggun, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6000mAh, yang mendukung hingga pengisian 45W.

Ponsel gaming besutan Asus ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingian terbaru yang menjamin suhu smartphone akan tetap rendah meski berada di performa paling tinggi.

Sementara dari sisi desain, smartphone ini sangat menggambarkan nuansa gaming yang kental. Lampu LED pada logo ROG, serta tambahan tombo Air Trigger II membuatnya terlihat sangat garang namun tetap memiliki fungsi yang penting.

Segudang aksesoris gaming juga menjadi alat pendukung saat mengoperasikannya, seperti Kunai Game Pad, Twin Display Dock, AeroActive Cooler II, ROG AeroCase dan lain-lain. Beragam aksesoris itu membuat smartphone ini semakin tak tertandingi sebagai senjata pamungkas para gamers.

Dari sisi kamera, ROG Phone II pun tak buruk. Smartphone ini sudah dibekali dengan kamera yang sama dengan smartphone ASUS Zenfone 6. Yaitu Dual kamera dengan setup 48MP IMX 586 + 13 MP Ultra Wide. Sedangkan kamera selfinya, perangkat ini punya sensor 24 MP.

ROG Phone II datang dengan varian paling terjangkau yaitu Rp 8.499.000 untuk model dengan RAM 8GB dan internal storage 128GB. Bahkan harga ini ternyata lebih murah dari perkiraan sebelum peluncurannya di Indonesia.

{Baca juga: Resmi Dirilis! Segini Harga ASUS ROG Phone II di Indonesia}

Penilaian ini bersifat independan dan subyektif dari tim redaksi Telset berdasarkan beberapa kriteria dan parameter yang sudah ditentukan untuk menjadi acuan penilaian. Kami juga memprioritaskan perangkat yang masuk ke Indonesia, dan yang sudah pernah masuk ke meja redaksi Telset.id untuk direview.

Selamat untuk ASUS ROG Phone II yang telah terpilih dalam Telset Editor Choice 2019: Best Smartphone Gaming, pilihan tim redaksi Telset.id. Selamat, ASUS! [Tim Redaksi]

Simak Video “Telset Editor’s Choice 2019: Smartphone Terbaik 2019, Siapa Jawaranya?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here