Review Asus ROG Strix GL10CS: Pas Buat Gamers “Budget Cekak”

Telset.id – Selama ini ada anggapan, jika ingin membeli PC desktop yang bertenaga, maka Anda wajib” merogoh kocek dalam-dalam. Anggapan itu mungkin sudah melekat di pikiran orang-orang yang ingin membeli PC gaming. Tapi, Asus ROG Strix GL10CS nampaknya ingin menghilangkan anggapan tersebut.

Ya, PC desktop ROG terbaru ini dibanderol dengan harga “cuma” Rp 9,5 jutaan saja. Padahal sebenarnya, Asus ROG Strix GL10CS disematkan spesifikasi bertenaga, termasuk Intel Core generasi ke-9 dan GPU Nvidia GeForce GTX.

Saat kami mengobrol dengan perwakilan Asus Indonesia beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa Asus ROG Strix GL10CS memang membidik pengguna yang ingin menjadi gamers pemula, dan juga para kreator konten atau orang-orang yang bergerak di industri kreatif. 

{Baca juga: Asus ROG Strix GL10CS, PC Gaming Rp 8 Jutaan untuk Gamers eSport}

Makanya, Asus melepas PC desktop ini dengan harga ramah di kantong, agar tak hanya menjangkau gamers hardcore saja, tapi juga untuk semua orang. 

Well, tim Telset.id akan memberikan ulasan lengkap soal PC desktop ini dalam review Asus ROG Strix GL10CS.

Desain

Asus ROG Strix GL10CS

Asus ROG Strix GL10CS mempunyai body ringkas yang membuatnya bisa ditempatkan dimanapun. Pasalnya, PC gaming ini punya ukuran dengan volume 27 liter. Jadi, bisa ditempatkan di bawah meja, di atas meja, di belakang layar, dan posisi lain sesuai keinginan pengguna.

“Garang” merupakan kata pertama yang terucap ketika pertama kali melihat PC ini secara langsung. Asus sukses menyematkan nuansa gaming pada desain Asus ROG Strix GL10CS.

Ibarat supercar yang punya desain aerodinamis, PC gaming ini juga punya desain yang bikin performanya stabil dan tetap kencang. Sebab, Asus melengkapinya dengan ruang udara yang terisolasi pada bagian atas dan bawah casing.

Review Asus ROG Strix GL10CS

Ruang atas untuk sirkulasi udara bagi CPU dan GPU, sedangkan ruang bawah untuk PSU dan HDD. Ruang udara yang terisolasi ini memberikan aliran udara untuk mencegah panas dari CPU dan GPU, sehingga berdampak pada performa PC yang stabil dan enak untuk digunakan.

Memang, selain adanya ruang udara, Asus pun memberikan kipas pendingin untuk menurunkan suhu PC secara keseluruhan. Hanya saja, ada satu masalah yang muncul ketika PC gaming pakai kipas, yaitu berisik.

Beruntung, ROG Stix GL10CS sudah lolos uji tes akustik yang dibuat oleh Asus. Bukan akustik musik, tapi ini merupakan pengujian yang memastikan kalau kipas, HDD dan lainnya memberikan kinerja maksimal dengan suara yang tenang hanya 30dB (desibel).

{Baca juga: Bergaya ala Supercar BMW, Ini Tampang Asus ROG Face Off}

Asus ROG Strix GL10CS

Asus mengklaim, suara yang dihasilkannya hanya 30dB saja. Dan, klaim Asus ada benarnya, karena saat kami menggunakan PC gaming ini untuk editing konten video untuk “Telset TV”, suara yang keluar dari PC terbilang tidak mengganggu dan dapat membuat kami bekerja dengan nyaman, tak terganggu suara yang bising.

Bukan PC gaming kalau gak ada lampu RGB, setuju? Nah, lampu RGB di ROG Strix GL10CS punya desain memanjang, dari sudut kiri atas body sampai kanan bawah body. Desainnya, mirip geledek atau kilat yang bikin PC gaming ini makin terlihat gahar.

Review Asus ROG Strix GL10CS

Lampu RGB ini bisa dikustomisasi menggunakan aplikasi ROG Armory Crate. Pengguna bisa memilih efek pencahayaan lampu RGB, dan dengan mudah sinkronkan efek pencahayaan dengan mouse gaming, keyboard, dan peripheral lainnya melalui fitur Aura Sync. 

Bukan cuma body ringkas, terlihat garang dan keren, PC gaming ini pun memberikan penggunanya akses yang lebih mudah. Sebab, terdapat 10 port bagi yang disediakan, yakni 1 port 3-in-1 audio, 1 combo audio jack, 1 port RJ45, 2 USB 2.0, 4 USB 3.1 dan 1 port HDMI. 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya

Telset.id, Jakarta - TikTok rupanya tak ingin pengguna terus-terusan TikTok-an tanpa mengenal waktu. Alhasil, media sosial yang tengah booming dan...

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...
- Advertisement -